oleh

Satpol PP Kota Padang Amankan Mobil “Ngocok Yuk” yang Bikin Resah Warga

-Anehsiana-714 views

Padang, Radar Pagi – Mobil Pick Up yang dimodifikasi untuk berjualan minuman di Kota Padang yang menggunakan merek ‘Ngocok Yuk‘ ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, nama tersebut dinilai ‘ngeres’ dan diangap melanggar norma agama.

Mobil bertuliskan “Ngocok Yuk, Makin Dikocok Makin Nikmat” itu diamankan Satpol PP di Kawasan GOR H. Agus Salim, Rabu (30/10/2019). Pengemudi mobil juga dibawa ke kantor Satpol PP.

“Memang kita sita, karena sudah meresahkan masyarakat. Banyak yang protes, karena nama-nama seperti itu tak bagus untuk dilihat,” kata Kepala Satpol PP Kota Padang Al Amin kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

“Kita menerima laporan adanya brand usaha kopi coklat ‘Ngocok Yuk, Makin Dikocok Makin Nikmat’ itu. Setelah kita datangi, ternyata memang benar, dan selanjutnya kita bawa ke kantor,” sambung dia.

Untuk mengambil kembali mobil tersebut, pemilik mobil harus membuat surat perjanjian agar mengganti nama ‘Ngocok Yuk’. Jika membandel, pemilik ditegaskan Al Amin akan dikenai perbuatan tindak pidana ringan.

Sementara Kabid Ketertiban Umum Satpol PP Kota Padang, Erios Rahman menyebutkan,  merek ‘Ngocok’ yang digunakan sebenarnya singkatan dari “Ngopi Cokelat”.

“Tapi, tulisan itu sangat tidak sesuai dengan kaidah-kaidah dan norma agama. Maknanya tidak bagus dan artinya bisa diselewengkan oleh pembaca,” ujarnya.

Dia meminta, agar seluruh pengusaha kuliner di Kota Padang menggunakan nama usaha sesuai dengan norma dan tidak menjadi pusat kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. “Kepada pengusaha makanan dan minuman diminta memakai nama yang sopan dan tak menyalahi arti dari nama itu,” katanya. (Yandrilla)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed