oleh

Ahmad Dhani Daftar Pemilihan Wali Kota Surabaya

-Nasional-243 views

Surabaya, Radar Pagi – Pentolan Dewa 19 yang belakangan aktif berpolitik bersama Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo, dikabarkan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Kota) Surabaya 2020.

Kerabat Ahmad Dhani disebut sudah mengambil formulir Pilwali di kantor DPC Gerindra Kota Surabaya pada Sabtu (26/10/2019) lalu.

“Betul, ada utusan yang mengambil atas nama Mas Ahmad Dhani,” ujar Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya, B.F Sutadi, dikutip dari kumparan, Jumat (1/11/2019).

Kendati demikian, Sutadi belum bisa memastikan apakah Ahmad Dhani mencalonkan sebagai bakal calon wali kota atau bakal calon wakil wali kota. Sebab Ahmad Dhani belum mengembalikan formulir tersebut.

Sutadi mengatakan bakal menunggu hingga 15 November batas pengembalian formulir.

“Untuk kepastian, ya, kami masih menunggu apakah ada pengembalian formulir atas yang bersangkutan atau tidak,” kata Sutadi.

“Karena untuk memenuhi syarat pendaftaran setiap calon yang ambil formulir harus mengisi seluruh formulir dan mengirimkan kembali ke DPC”.

Sebelumnya, suami Mulan Jameela ini pernah mencalonkan diri sebagai calon DPR RI 2019-2024 dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo). Namun namanya tak lolos ke Senayan saat perhitungan suara diumumkan. Dia berbeda nasib dengan sang istri yang mulus melenggang ke Senayan.

Dhani kini masih mendekam di LP Cipinang atas kasus ujaran kebencian. Dia mendekam di Cipinang sejak 28 Januari 2019. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat itu menjatuhkan vonis 1,5 tahun kepada Ahmad Dhani.

Tim kuasa hukum Dhani kemudian mengajukan banding. Vonis Dhani dikurangi menjadi 1 tahun penjara.

Dhani juga terjerat kasus ujaran ‘idiot’. Majelis hakim Pengadilan Negeri Surabaya menjatuhkan vonis 1 tahun penjara untuk Dhani. Namun kasus itu belum inkrah karena saat ini masih dalam proses banding. (kum/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Pantang menyerah
    Arek arek Suroboyo mendoakan semoga Ahmad Dhani tetap semangat maju tak gentar

News Feed