oleh

Bek Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

-Olahraga-134 views

Jakarta, Radar Pagi –  Bek Timnas Indonesia U-16 Alfin Lestaluhu meninggal setelah lama koma akibat penyakit yang belum diketahui.

Kabar duka ini disampaikan oleh media officer Timnas Indonesia, Bandung Saputra.

“Innalilahi wainailahi rojiun. Telah berpulang ke Allah SWT sdr Alfi Lestaluhu, pemain timnas U-16,” tulisnya pada Kamis (31/10) malam.

Alfin sebelumnya ramai diberitakan menjadi salah satu korban gempa yang mengguncang Ambon pada 26 September lalu. Bek kanan yang membela Garuda Nusantara di Kualifikasi Piala Asia itu kemudian dirawat di rumah sakit di Ambon.

Alfin kemudian dibawa PSSI ke Jakarta untuk mendapat pengobatan yang lebih baik sejak awal Oktober. Namun kondisinya tak kunjung membaik, sampai akhirnya pemain yang berasal dari Desa Tulehu mennggal dunia di usia yang baru 15 tahun.

Namun sebenarnya sebelum gempa, saat kembali ke Ambon pada 24 September, setiba di bandara, pemain SKO Ragunan tersebut sudah mengeluh sakit kepala.

Alfin langsung dibawa ke Puskesmas esok harinya. Tak ada tanda-tanda sakit yang serius setelah pulang dari Puskesmas.

Gempa terjadi di Ambon sehari setelah pulang dari Puskesmas. Alfin berada di rumah saat pagi itu dan berhasil mengevakuasi diri bersama keluarga hingga pergi ke pengungsian.

Semasa dalam pengungsian, Alfin tak mau makan. Bahkan dia harus dirawat di rumah sakit pada 29 September karena selalu muntah-muntah. Kondisinya kian menurun dan terpaksa dibawa ke rumah sakit di kawasan Jakarta Utara, namun sampai saat meninggalnya belum diketahui apa sakit sebenarnya yang dia derita. (gunawan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed