oleh

Bulog Siapkan Beras Fortifikasi Penuh Gizi untuk Masyarakat Berpendapatan Rendah

-Nasional-193 views

Jakarta, Radar Pagi – Perum Bulog merilis beras fortifikasi, yaitu beras sehat yang telah diperkaya dengan vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B9 (Asam Folat), vitamin B12, Zat Besi (Iron), dan Zink.

“Beras fortifikasi merupakan wujud nyata Bulog dalam intervensi gizi sensitif untuk percepatan pencegahan stunting (pertumbuhan anak lambat),” kata Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas), di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Pelaksanaan penyediaan beras berfortifikasi, kata Buwas, bekerjasama dengan salah satu perusahaan penyedia kernel fortifikan.

Menurut Buwas, Beras fortifikasi ini akan disalurkan kepada masyarakat berpendapatan rendah untuk percepatan perbaikan gizi masyarakat.

“Mengingat beras merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia sehingga vitamin dan mineral yang ditambahkan juga lebih bisa dipastikan terasup,” jelas dia.

Dia menambahkan, beras tersebut nantinya bisa disalurkan juga untuk masyarakat miskin yang mendapat Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Beras terfortifikasi ini nanti bisa kita salurkan untuk masyarakat penerima BPNT. Dengan demikian kita ingin tidak ada yang bisa mencederai Bulog dengan mengatakan beras kita jelek dan berkutu,” kata dia. (fitria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed