oleh

Celana Cingkrang PNS, Menteri Agama Minta PNS yang Tak Hormati Indonesia Keluar dari NKRI

-Nasional-523 views

Jakarta, Radar Pagi – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyebut penggunaan celana sebatas mata kaki alias celana cingkrang tak sesuai aturan berseragam di lingkungan instansi pemerintah.

“Masalah celana cingkrang itu tidak bisa dilarang dari aspek agama karena memang agama pun tidak melarang. Tapi dari aturan pegawai bisa (dilarang),” ujar Fachrul saat menghadiri Rapat Koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta, Kamis (31/1/2019).

Dia menyebut lebih baik PNS bercelana cingkrang keluar dari instansi pemerintahan jika tak mengikuti aturan.

“Kalau enggak bisa ikuti, keluar kamu,” ujar Fachrul dengan nada tinggi.

Dia juga menceritakan perihal seorang pejabat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang tak menyanyikan lagu Indonesia Raya saat lagu kebangsaan itu dikumandangkan dalam salah satu acara.

“Nyanyi pun tidak, begitu mondar-mandir gitu. Saya tanya, saya sebut namanya, ‘Alfan apakah kamu sakit?’ ‘Siap, tidak Pak.’ ‘Kamu sakit! Kalau kamu tidak sakit pasti kamu hormat kepada Indonesia Raya karena kamu pegawai negeri dan kamu adalah abdi negara. Kalau kamu tidak hormat, keluar kamu,” kata Fachrul.

Dalam rapat yang juga dihadiri menteri-menteri di bawah Kemenko PMK itu, dia meminta semua kementerian satu pandangan melarang gerakan radikal di instansi pemerintah. Dengan tegas Fachrul menyebut PNS dibayar oleh pemerintah Indonesia sehingga harus menghormati Indonesia. Bila malah mendukung Negara lain, silahkan keluar dari NKRI.

“Sikap kita mesti sama. Kalau ada yang bersifat mendukung khilafah-khilafah itu kan mendukung negara lain, kamu dibayar Indonesia kamu harus hormat Indonesia, Kamu bisa berubah enggak? Kalau enggak bisa, keluar Indonesia! Keluar dari wilayah ini!” tegasnya. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed