oleh

Mahfud MD: Polisi Sudah Tahu Ciri-ciri Pelaku Penembakan Saat Rusuh di Gedung Bawaslu

-Nasional-135 views

Jakarta, Radar Pagi – Menko Polhukam Mahfud MD menyebut polisi sudah mengetahui ciri-ciri pelaku penembakan korban kerusuhan 21-23 Mei di Gedung Bawaslu.

“Ciri-ciri pelaku itu sudah diketahui. satu dia profesional tapi pelakunya siapa tidak ketemu,” ujar Mahfud di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Mahfud setuju bila hasil investasi Komnas HAM yang menyatakan penembakan saat kerusuhan aksi 21-23 Mei merupakan orang profesional. Namun, kata dia, belum mengarah pada identitas tertentu.

“Saya tanya ke polisi tadi, ‘Oh belum’. Bahwa pelakunya profesional iya. Tapi yang menemukan itu tidak menunjukkan identitas tertentu. Kalau cuma itu, ya tahu. Saya sudah tanya tadi ke Polri,” katanya.

Mahfud menerangkan bahwa polisi telah menyatakan bahwa peluru yang menembak korban kerusuhan 21-23 Mei itu menembus para korban. Alhasil, polisi tidak menemukan proyektil dan harus melakukan uji balistik.

“Sehingga tidak diketahui dari senjata mana, siapa yang pegang. Nggak ada proyektil termasuk yang investigasi swasta juga tidak menemukan itu kan. yang Komnas HAM,” paparnya.

Sembilan korban tewas diketahui dengan luka tembak dengan rincian 8 korban di Jakarta sementara satu lainnya berada di Pontianak. Sedangkan satu korban di Jakarta tewas akibat luka karena benda tumpul. (arman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed