oleh

Rusia Bersiap Tes Rudal Terbesar di Dunia Bernama Setan-2

-Anehsiana-392 views

Moskow, Radar Pagi – Rusia sedang bersiap melakukan tes rudal balistik antarbenua (ICBM) RS-28 Sarmat atau dikenal sebagai rudal Setan-2 (Satan-II). ICBM RS-28 Sarmat merupakan misil jenis baru dan terbesar di dunia.

Dikutip dari mirror, Jumat (1/11/2019), rudal yang mampu menghancurkan Perancis dan Inggris dalam sekali tembak ini akan dites mulai tahun depan.

Daya perusak rudal ini memang sangat mengerikan. Dalam setiap rudal, terkandung 40 megaton nuklir berkekuatan 2.000 kali lebih besar dibanding bom atom yang dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki pada tahun 1945.

Dikatakan para pengamat militer, rudal Setan II membuat bom atom yang menghancurkan dua kota di Jepang terlihat seperti bom mainan.

Presiden Vladimir Putin meluncurkan rudal Setan-2 pada pidato kenegaraan tahun lalu. Pengenalan misil oleh Putin itu dilaporkan membuat marah Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Rusia telah melanjutkan uji peluncuran ICBM dari kosmodrom Rusia utara Maret lalu untuk mempelajari perilakunya selama lepas landas.

Rusia berencana memasukkan misil Sarmat dalam layanan militer sebagai bagian dari upaya berkelanjutannya untuk memodernisasi persenjataan nuklir.

Rudal Setan II adalah rudal yang sangat pintar. Dia dilengkapi dengan MIRV (multiple independently targetable reentry vehicle) atau muatan beberapa hulu ledak berkecepatan hipersonik yang membantu menghindari sistem pertahanan rudal musuh.

Pemerintah Rusia mengatakan rudal baru itu dapat membawa muatan hingga 15 hulu ledak, memiliki jangkauan 10.000 kilometer dan mampu menghancurkan area seluas Texas. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed