oleh

Tim Polres Metro Jakarta Barat Amankan 11 Preman Pasar Darurat

-Hukum-678 views

Jakarta, Radar Pagi – 11 preman yang kerap memalak pedagang di Pasar Darurat, Kapuk, diamankan tim Polres Metro Jakarta Barat. Selain memalak pedagang, para pelaku juga menguasai lahan di sekitar pasar tersebut. Mereka mengaku sebagai penjaga lahan yang difungsikan sebagai pasar darurat. Pedagang yang membuka lapak mesti menyetor sejumlah uang.

“Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan sebanyak 11 orang preman yang menduduki sebuah lahan pasar lapangan bola, pasar darurat di Kapuk Jakarta Barat,” kata AKBP Edy dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (1/11/2019).

Dia menjelaskan penangkapan dilakukan menyusul keresahan warga sekitar akibat dipalak para pelaku.

“Para pelaku sudah kita amankan. Saat ini ke-11 pelaku sedang menjalani proses penyidikan untuk mendalami akan kasus tersebut,” kata Edy.

Salah seorang penjaga keamanan, Uki mengatakan para preman sering datang secara bergerombolan. “Bisa sampai 20 lebih yang dateng pake mobil,” ujar dia.

Uki menjelaskan, para preman meminta jatah sebagai bagian dari restribusian. “Sama dia (preman) udah di patok-patokin,” ujar dia. (igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed