oleh

Valentino Rossi Berpikir Pensiun Tahun Depan

-Olahraga-124 views

Jakarta, Radar Pagi – Di usianya yang sudah 40 tahun, pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mulai berpikir untuk pensiun. Apalagi dia tampil kurang menggigit dalam gelaran MotoGP 2019.

Sepanjang musim kompetisi MotoGP 2019 berlangsung, Rossi baru dua kali naik podium dari 17 seri balapan yang ia lakoni. Saat ini, rider Italia itu cuma menempati posisi ketujuh klasemen pembalap.

Pembalap berjuluk The Doctor itu masih ingin menyabet gelar juara dunia ke-10-nya, namun kemungkinan besar dia akan mengundurkan diri dari lintasan sirkuit usai MotoGP Valencia 2020.

Jika pada gelaran MotoGP 2020 Rossi tetap tak mampu tampil kompetitif, maka ia berencana pensiun di akhir musim, tepatnya usai balapan di Valencia. Lagipula, saat ini kontrak Rossi bersama Yamaha berlaku hingga akhir musim depan.

“Saya pastinya akan mengikuti Kejuaraan Dunia MotoGP tahun depan. Selama musim yang akan datang, saya akan memikirkan apakah akan berlanjut setelah 2020. Tetapi saya pikir saya akan berhenti setelah musim mendatang. Saya berkendara ke Valencia – dan mengatakan, ‘CIAO!'” beber Rossi, dikutip dari Speedweek, Jumat (1/11/2019).

Meski demikian, Rossi pun memberi isyarat bisa saja dia batal pensiun kalau prestasinya cemerlang di tahun depan.

“Yah, itu sangat tergantung pada hasilnya. Tahun depan saya akan mengganti kepala kru, itu adalah David Munoz, bukan Silvano Galbusera. Kita sudah bisa melihat seberapa baik kecepatan saya selama tes musim dingin dan balapan pertama. Setelah itu, saya akan memutuskan (pensiun atau tidak),” katanya. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed