oleh

Konggres Diwarnai Pengusiran, Iwan Bule Terpilih sebagai Ketum PSSI 2019-2023

-Nasional-158 views

Jakarta, Radar Pagi – Mantan Kapolda DKI Jakarta, Komjen Mochamad Iriawan  alias Iwan Bule secara mutlak memenangkan pemilihan Ketua Umum (Ketum) PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang berlangsung di Ballroom Hotel Shangri-La, Sabtu (2/11/2019).

Dalam KLB yang dimulai sekitar pukul 09.38 WIB dan berjalan dengan panas itu, Iwan meraih 82 suara dari 85 voters. Hanya tiga suara yang dinyatakan tidak sah. Sementara itu, satu voters, Persis Solo, tidak menggunakan hak suaranya.

“Kongres Pemilihan PSSI dimenangi Iwan Bule. Dia mendapatkan 82 suara, tiga suara tidak sah, dan satu voters tidak hadir,” kata calon Wakil Ketua Umum PSSI, Rahim Soekasah kepada wartawan yang tidak boleh masuk ke dalam ruangan karena rapat berlangsung tertutup.

Sebelumnya, kontestasi calon wakil ketua umum PSSI tinggal menyisakan tiga kandidat setelah tujuh calon memutuskan mundur sebelum dan saat kongres berlangsung. Ketiga calon ketua umum PSSI tersebut meliputi Iwan Bule, Rahim Soekasah, dan Arif Putra Wicaksono.

Dalam pertengahan kongres, enam kandidat Ketum keluar dari ballroom karena mengaku terjadi pengusiran. Keenam kandidat Ketum itu adalah Vijaya, Fary Djemy Francis, Yesayas Octavianus, Aven Hinelo, Benny Erwin dan Sarman El-Hakim.

Enam kandidat Ketum yang keluar itu merupakan bagian dari sosok-sosok yang sebelumnya melakukan konferensi pers (konpers) pada Jumat 1 November 2019 guna menyatakan ada kejanggalan dalam KLB.

Dua calon ketum tersisa, yakni Rahim Soekasah dan Arif Putra Wicaksono keluar Ballroom usai mengetahui Iwan Bule menang.

Belum ada keterangan resmi dari PSSI mengenai hasil konggres ini. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed