oleh

Mahasiswi PGRI Mengambang di Sungai Musi, Tinggalkan Surat dalam Bahasa Jawa

-Hukum-197 views

Palembang, Radar Pagi – Inta Ferin (22 tahun), mahasiswi semester V, Universitas PGRI Palembang, Sumatera Selatan, ditemukan tewas mengapung di Sungai Musi, dekat Dermaga Bom Baru Palembang, Sumatera Selatan.

Korban diketahui meninggalkan kamar kosnya yang berada di Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang, sejak Rabu sore (30/10/2019). Orang tua korban, Gatot Marzuki (42 tahun) beberapa kali menghubungi ponsel Intan, namun tak diangkat.

Kasat Polair Polresta Palembang Kompol Yudo Winarno mengatakan, sebelum menghilang, korban sempat menuliskan sebuah surat yang diletakkan di kamar kontrakan tempatnya tinggal. “Surat itu, bertuliskan bahasa jawa, korban seperti pamitan.  Setelah menemukan surat itu keluarga langsung melapor kehilangan,” kata Yudo.

Seorang mahasiswi di Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) ditemukan tak bernyawa dengan posisi mengambang di perairan Sungai Musi, Jumat 1 November 2019. Korban sempat dinyatakan hilang selama dua hari terakhir hingga diadukan keluarganya ke polisi.

Dari ponsel milik korban yang ditinggal di kamar kosannya, diketahui korban sempat memesan ojek online untuk dapat diantarkan menuju kawasan Jembatan Musi IV.

Tubuh korban yang sudah rusak akibat tenggelam sulit dikenali lagi. Jenazah pun langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk visum dan autopsi.

“Karena jenazah tidak bisa dikenali, langsung kami bawa ke rumah sakit,” kata Kanit Gakkum Polresta Palembang, Iptu MiyantoSabtu (2/11/2019).

Gatot yang merupakan ayah korban, sempat diminta oleh dokter forensik untuk masuk ke dalam melihat kondisi jenazah. Saat keluar tangisnya pun pecah karena mengetahui jenazah merupakan putri pertamanya. “Iya itu anak saya,” kata Gatot.

Setelah dipastikan itu adalah IF, jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. (igo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed