oleh

Sayangkan Meme Anies Berwajah Joker, Gerindra: Joker Itu Jahatnya Brutal

-Nasional-441 views

Jakarta, Radar Pagi – Anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Syarif menyayangkan unggahan meme Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan dandan layaknya Joker, yang dilakukan akademisi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando.

“Kalau Joker apa? Orang jahat, bahkan jahatnya brutal, bukan jahat menakuti. Dalam literatur yang umumnya dipahami, Joker itu kan asal usulnya penjahat brutal, gila, dari keluarga gila dan dia jadi gila. Jadi perampok,” kata anggota DPRD Fraksi Gerindra, Syarif seperti dilansir dari iNews.id, Sabtu (2/11/2019).

Melihat unggahan tersebut, Syarif menilai justru mencoreng nama Ade Armando sebagai kritikus yang tak memiliki tata krama. “Bukan kurang pas lagi, sudah menyimpang, saya agak menyesalkan di belakang itu ada motivasi kotor di belakang kepala Ade Armando itu. Bukan sekadar mengkritik itu. Coba baca narasinya,” ujarnya.

Karena itu Syarif mengaku siap mengajarkan Ade Armando mengenai draf Kebijakan Umum Anggaran-Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS). Menurut dia, ada salah konteks dalam kritikan yang ditujukan Ade terhadap Gubernur Anies Baswedan.

“Saya sudah bilang, Ade Armando itu suruh belajar dulu lah apa itu KUA-PPAS, dia enggak ngerti itu. Dia bilang rakyat dizalimi, apa yang dizalimi. Suruh belajar sama saya gitulah si Ade itu apa itu KUA-PPAS. Apa sih yang diributin,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Fahira Idris melaporkan Ade Armando ke Polda Metro Jaya, lantaran mengunggah meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tokoh komik Joker di media sosial.

Sejauh ini anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Fahira Idris telah melaporkan dosen Universitas Indonesia Ade Armando ke Polda Metro Jaya, lantaran mengunggah meme wajah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi tokoh komik Joker di media sosial.

“Foto (yang diunggah) di Facebook-nya Ade Armando adalah foto Gubernur Anies Baswedan yang merupakan dokumen milik Pemprov DKI atau milik publik yang diduga diubah menjadi foto seperti (tokoh) Joker,” kata Fahira di sela membuat laporan di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/11/2019).

Fahira menyebut, sosok yang ia laporkan telah mengakui kalau meme Anies Baswedan versi Joker adalah unggahannya. Namun gambar tersebut bukan garapan Ade Armando, melainkan editan orang lain.

Siap Dilaporkan

Ade sendiri mengaku siap dilaporkan dan dipanggil polisi atas unggahannya, karena merasa Anies memang mirip Joker, sama-sama jahat.

“Saya siap diperiksa. Saya merasa sama sekali tidak bersalah, apalagi kalau tuduhannya saya mengubah gambar Anies,” ujar Ade Armando, Sabtu (2/11/2019).

“Meme itu sendiri bukan buatan saya. Tapi saya secara sadar menyebarkannya karena isinya memang sesuai dengan apa yang ingin saya sampaikan kepada Anies dan kepada publik,” sambungnya.

Dia memposting foto tersebut karena kecewa melihat kinerja Anies serta pembengkakan anggaran yang tidak masuk akal, misalnya anggaran bolpoin dan lem yang mencapai Rp205 miliar.

“Itu merupakan penghamburan uang rakyat yang luar biasa. Menurut saya, apa yang dilakukannya jahat,” ucap dia.

Dia mengaku akan mengikuti proses hukum di Polda Metro Jaya dan siap dipanggil polisi untuk dimintai keterangan. (gunawan)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed