oleh

Diskusi IWO Malang Raya Bahas Polemik Sampah

-NUSANTARA-187 views

Kota Malang, Radar Pagi – Polemik permasalahan sampah di lingkungan Kasin RW 01 Kelurahan Tanjungrejo Suku, Kota Malang, menjadi bahasan dalam diskusi publik yang digelar Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya, Sabtu malam (2/11/19).

Kegiatan Road Show ini juga dihadiri oleh, Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Walikota Malang.  Wanedi, anggota Dewan DPRD komisi D.  Ir Kusbianto Purwoko Aji M Kom, Akademisi Polinema. Camat. Lurah. Serta warga masyarakat RW 01 Kelurahan Tanjungrejo, Sukun Kota Malang.

Ketua IWO Malang Raya Muhammad Roehman menyampaikan siap menjembatani aspirasi masyarakat RW 01 Tanjungrejo yang ingin sungai dan lingkungan tetap bersih dan nyaman.

“IWO Malang Raya selalu siap bersinergi buat kebaikan dan kemajuan Malang Raya, akan tetapi kami hanya menjembatani keluhan masyarakat,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang diadakan IWO Malang Raya.

“Soal sampah diharapkan adanya bank sampah dan kesadaran masyarakat jangan membuang sampah di sembarang tempat. Kami akan kaji ulang tentang  perda soal sampah,” kata Wawali Kota Malang.

Wawali Kota Malang menyampaikan, progam  sedekah oksigen rencananya akan dijalankan. “Yaitu dengan para ahli waris untuk menanam satu pohon dan calon pengantin diharapkan juga menanam satu pohon,” tambah Sofyan Edi.

Wanedi, perwakilan dari Ketua DPRD Kota Malang menyampaikan, akan mengawal terus keluhan masyarakat.

“Mari kita jaga lingkungan kita, mari tanamkan dalam hati kita untuk menjaga lingkungan dari masalah sampah,” sambut anggota DPRD Komisi D itu.

Warga RW 01 Kelurahan Tanjungrejo, berterima kasih kepada para pendukung masyarakat soal sampah dan lingkungan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wawali Kota Malang dan anggota dewan DPRD serta awak media yaitu Dhamma tv serta IWO Malang Raya. Semoga keluhan kami (Masyarakat) segera terealisasi oleh dinas terkait,” tutup perwakilan warga. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed