oleh

Kemendagri Minta Klarifikasi Gubernur Kalteng yang Ngamuk Saat Pertandingan Bola

-Anehsiana-249 views

Jakarta, Radar Pagi – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, ngamuk dan melempar botol pada laga Kalteng Putra vs Persib Bandung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Jumat (1/11/2019).

Rekaman kejadian itu kemudian viral di media social. Terlihat Sugianto meluapkan emosi di tribune VIP Stadion Tuah Pahoe. Sambil menunjuk-nunjuk ke depan, Sugianto juga tertangkap kamera melemparkan botol ke area lapangan dan adu mulut dengan perwira kepolisian yang bertugas menjaga jalannya pertandingan.

Sugianto marah karena wasit Abdul Rahman memberikan kartu merah kepada pemain Kalteng Putra, Patrich Wanggai yang menendang perut bek Persib, Achmad Jufriyanto pada menit ke-27.

Menanggapi peristiwa itu, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sebagai pembina kepala daerah mengingatkan Gubernur Kalteng agar lebih santun dan sabar ketika menyelesaikan masalah.

Kemendagri berencana meminta klarifikasi Sugianto Sabran atas tindakannya itu. “Kita akan ingatkan Pak Gubernur untuk lebih santun dan sabar dalam menyelesaikan permasalahan yang menjadi sorotan publik,” kata Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, dilansir Okezone, Minggu (3/11/2019).

Belum ada tanggapan resmi dari Gubernur Kalteng terkait peristiwa ini. Sekadar informasi, dalam pertandingan sepak bola tersebut, Persib Bandung berhasil menekuk Kalteng Putra selaku tuan rumah dengan skor 2-0. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed