oleh

Punya Tiga Suami, Wanita Uganda Bingung Siapa Bapak dari Bayinya

Teso, Radar Pagi– Seorang wanita asal Uganda bernama Ann Grace Aguti punya tiga suami. Dia pun bingung yang mana dari ketiga suaminya yang menjadi bapak dari jabang bayi yang baru dia lahirkan.

Di wilayah Teso, tempat Ann bermukim, poliandri tidak umum dilakukan. Namun tidak ada warga ‘usil’ melarang bila ada yang ingin melakukannya.

Ayah Aguti, Peter Ogwang, adalah seorang pemuka agama di sana. Dia merasa sedih dan menolak konsep pernikahan yang dilakoni anaknya. Namun karena anaknya sudah dewasa, dia pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Dikutip dari Sunday Vision, Aguti mengaku menikahi tiga pria agar mampu memenuhi kebutuhan hidupnya. Hal itu dia lakukan karena suami terdahulunya malas bekerja.

“Suamiku tidak berguna dan aku tetap harus mencari nafkah. Saat aku meninggalkannya, aku mulai mencari seseorang yang istimewa,” kata dia.

Hanya saja, meski suami berikutnya rajin bekerja, ternyata tetap tidak mampu memenuhi kebutuhan keluarga. Aguti sendiri bukan tipe perempuan pengeretan yang gila harta. Hanya saja rata-rata warga Uganda memang hidup di bawah garis kemiskinan.

Aguti pun terpaksa tetap harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Itulahsebabnya Aguti terus mencari dan menambah jumlah suami.

“Jadi, pencarianku berlanjut,” kata Aguti.

Dari ketiga suami Aguti saat ini, suami pertama adalah Richard Alin, duda serta pensiunan polisi. Mereka bertemu saat Aguti sedang mengurus pinjaman. Kala itu, sepedanya rusak dan Alich menawarkan bantuannya.

Namun pria 10 anak itu dianggap kurang mampu memenuhi kebutuhan berumah tangga. Hal itu membuat Aguti mencari suami lagi.

Suami keduanya adalah John Peter Oluka. Dia bertemu Aguti saat menggembala sapi. Waktu itu, dia bercanda ingin menjadi suami Aguti dan ternyata omongan itu jadi kenyataan.

Aguti langsung mau dikawini John, karena John lumayan kaya dan punya rumah sendiri.

Suami ketiganya adalah Michael Enyaku. Dia paling intelek di antara kedua suami Aguti lainnya karena bergelar sarjana dan sudah punya rumah dan tanah di desa lain.

Ketiga pria itu kini tinggal di rumah Aguti dan punya jadwal masing-masing untuk bergantian tidur dengan Aguti. Lucunya, mereka menjadikan Aguti yang telah dikaruniai tiga anak dari suami terdahulu yang sudah diceraikan itu sebagai kepala keluarga.

Jika di antara ketiganya bertengkar karena rasa cemburu, maka Aguti lah yang memisahkan dan mendamaikan. Namun untuk masalahnya kali ini, yaitu siapa bapak dari anak keempatnya yang baru lahir, Aguti mengaku bingung tidak tahu bagaimana cara menyelesaikannya, sebab biaya tes DNA tentu sangat mahal bagi mereka.

“Masalahnya ketiga suamiku tidak mau jadi bapak bersama, mereka masing-masing ingin tahu apakah anak keempatku ini anak kandung mereka,” kata Aguti. (yogie)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed