oleh

Boni Hargens Minta Prabowo “Luruskan” Penceramah yang Senang Bikin Polemik

-Nasional-186 views

Jakarta, Radar Pagi – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto diminta mengumpulkan para tokoh penceramah agama yang di Pilpres 2019 memunculkan polemik karena menggunakan narasi politik identitas sebagai alat kampanye.

Hal itu dikatakan pengamat politik Boni Hargens dalam acara diskusi ‘Radikalisme atau Manipulasi Agama?’ Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (4/11/2019).

“Mereka memakai politik identitas sebagai alat kampanye yang mengkampanyekan istilah kafir yang memakai istilah thogut dan berbagai macam terminologi yang menimbulkan keresahan,” kata Boni.

Dia meminta Prabowo mengumpulkan tokoh-tokoh penceramah, termasuk para penceramah yang dalam Pilpres 2019 lalu mendukungnya sebagai calon presiden. Di antara para penceramah itu adalah Ustad Abdul Somad dan Ustad Felix Siauw.

“Kita berharap dengan Pak Prabowo sebagai Menhan mereka bisa kembalikan diluruskan supaya negara ini bisa diselamatkan ke depan,” katanya.

Boni juga setuju ide Jokowi untuk mengganti istilah radikalisme dengan manipulator agama. “Saya menyetujui istilah Presiden untuk melunakkan istilah tersebut untuk menjaga stabilitas atau ekosistem politik,” ujarnya. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed