oleh

Muspika dan Koramil 02/Matraman Gelar Kerja Bhakti

-TNI/POLRI-130 views

Jakarta, Radar Pagi – Demi mewujudkan lingkungan yang bersih dan asri, Muspika dan Koramil Matraman pada Minggu (3/10/2019) kemarin menggelar Kerja Bhakti di dua lokasi, yaitu sepanjang Kali Baru RW.01 s/d RW. 10 Kelurahan  Palmeriam dan RW.06 Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur dengan sasaran  membersihkan sampah yang ada di sepanjang kali, Jalan MHT, perumahan warga, dan saluran air.

Camat Matraman Ardiyansah Camat yang memimpin apel kesiapan petugas dan warga masyarakat  mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di wilayah Matraman, khususnya Pal Meriam dan Kayu Manis.

“Pada kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan karena banyaknya sampah yang menumpuk baik di jalan MHT lingkungan warga, sepanjang kali maupun saluran air sehingga terlihat kumuh dan kotor,” ujar Camat.

Lebih lanjut dia katakan,  kerja bakti ini juga sebagai upaya agar warga masyarakat untuk peduli dengan kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggalnya.

“Kerjasama yang baik selama ini akan semakin baik dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat pada setiap kegiatan sosial bersama warga masyarakat Matraman,” tuturnya.

Sebagian dari peserta kerja bakti

Sementara itu, Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat, para Lurah jajaran Kecamatan Matraman dan paguyuban ketua RW yang telah bersinergi dalam melaksanakan kegiatan baik pada kegiatan kerja bhakti di lingkungan masyarakat maupun kamtibmas wilayah dengan baik.

“Keberadaan Babinsa hendaknya memberikan manfaat positif bagi masyarakat di lingkungan warga masyarakat binaannya sehingga kebersamaan Apkowil dengan warga masyarakat tetap terjalin dengan baik,” katanya.

Ketua RW 06, Sukaria, sangat mengapresiasi kegiatan Babinsa jajaran Koramil 02/ Matraman yang mau bergabung dalam kegiatan kerja Bhakti pembersihan sepanjang Kali Pal Meriam untuk mengangkat sampah, serta pembersihan tumpukan sampah yang ada di lingkungan warga.

“Dengan diadakan kerja bhakti Minggu bersih bersama warga akan tercipta lingkungan yang rapih, indah dan asri,” tukasnya. (M.Solichin)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed