oleh

Tjahjo Kumolo Larang Pegawai Kemenpan RB Pakai Cadar

-Nasional-153 views

Yogyakarta, Radar Pagi – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN dan RB) Tjahjo Kumolo melarang aparatur sipil negara (ASN ) di kementerian itu menggunakan cadar saat berdinas di lingkungan kantor. Namun di luar kantor atau jam dinas, penggunaan cadar dipersilahkan.

“Selama dalam kantor saya larang, kalau di luar silahkan, itu hak,” kata Tjahjo dalam acara Penilaian AKIP dan RB 2019 lingkup Pemda DI Yogyakarta dan Pemkab/Kota se DIY di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (4/11/2019).

Tjahjo menegaskan setiap kementerian dan lembaga, pemimpinnya memiliki hak untuk mengatur. Di Kementerian PAN dan RB, kata Tjahjo, aturannya ASN wajib mengenakan seragam putih dan di hari tertentu memakai seragam Korpri.

Tjahjo tidak mempersoalkan penggunaan celana cingkrang, dia hanya melarang penggunaan cadar. “Saya tidak mengarah ke sana (celana cingkrang),” ujarnya.

Menurutnya, alasan dia melarang penggunaan cadar di kementerian yang dia pimpin adalah untuk mengenali setiap jajarannya.

“Bagaimana saya bertemu anda, kalau anda memakai cadar,” ujarnya. (yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed