oleh

160 CPNS Kabupaten Malang Jalani Pelatihan Dasar Selama 51 Hari

-NUSANTARA-447 views

Kab. Malang, Radar Pagi – Sebanyak 160 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Malang, mengikuti Pelatihan Dasar CPNS yang diselenggarakan selama 51 hari, mulai 4 November s/d 26 Desember 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan di Pusat Pendidikan Artileri Pertahanan Udara TNI AD, Kecamatan Junrejo, Kota Batu ini dibuka langsung oleh Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM, Selasa (5/11/2019).

Bupati Malang dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS ini sangat penting. Hal ini karena selain merupakan amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Peraturan LAN Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pelatihan Dasar CPNS.

“Pada dasarnya pelaksanaan agenda ini merupakan modal awal untuk mewujudkan peningkatan kinerja ASN menuju pada terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” katanya.

Dia pun mengatakan saat ini ASN dituntut lebih responsif, antisipatif, inovatif sekaligus siap dengan segala kondisi untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Untuk mencetak ASN yang berkualitas.

“Sebagaimana diharapkan tersebut, maka sejak awal bertugas harus dibekali dengan berbagai keilmuan, wawasan dan pola pikir yang mengarah pada pola pikir ASN modern, dimana hal ini dapat dibentuk melalui penyelenggaraan Pelatihan Dasar CPNS, ” ucapnya. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed