oleh

Ini 13 Kesalahan Kakek di Gowa yang Jual Kartu untuk Masuk Surga

-Anehsiana-160 views

Gowa, Radar Pagi – Puang Lallang alias Maha Guru (74), seorang warga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menjual kartu untuk masuk surga seharga Rp10 ribu s/d Rp50 ribu.

Kakek yang dikenal sebagai pimpinan Tajul Khalwatiyah itu menjanjikan bahwa kartu surga akan membebaskan dosa-dosa pengikutnya semasa hidup. Cukup tunjukkan kartu sakti itu kepada malaikat, dijamin masuk surga.

“Untuk mendapatkan kartu surga para pengikut wajib membayar sebesar Rp10 ribu sampai Rp50 ribu. Selain itu pengikut wajib membayar zakat badan sebesar Rp5 ribu/kg berat badan pengikutnya. Kemudian dana tersebut dikelola oleh pelaku maha guru,” jelas Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, beberapa saat lalu.

Tersangka juga diketahui menikahkan pengikutnya, tanpa dihadiri wali nikah dan dokumen resmi dari Kantor Urusan Agama (KUA) setempat. Umur pengikutnya pun mampu ditambah 15 tahun lebih panjang dari usia yang seharusnya. Jadi misalnya takdir si murid wafat pada usia 70 tahun, bisa diperpanjang jadi 85 tahun. Yang penting cincay aja, asal bersedia setor fulus ke Puang Lallang.

Menurut Shinto, Puang Lallang melantik dirinya sebagai Rasul dan Maha Guru pada 9 September 1999. Tersangka diketahui membuat kitab suci sendiri yang diajarkan ke ratusan pengikutnya di daerah Patalassang, Bajeng, dan Pallangga. Kitab tersebut diakui tersangka ditemukan di peti jenazah Syekh Yusuf.

Selain itu, tersangka juga diduga melakukan perubahan isi kitab suci Alquran. Hal ini yang membuat geram pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang menyebut ajaran Puang Lallang sesat, berdasarkan Fatwa MUI Gowa, tanggal 16 November 2016.

Namun meski dinyatakan sesat, ternyata sang Maha Guru masih menyebarkan ajarannya, bahkan pengikutnya terus bertambah. Pengikut Puang Lallang terutama berada di Gowa, Takalar, Sinjai, Bulukumba, dan Maros Pangkep. Sejumlah kecil ada di berbagai wilayah lainnya di Indonesia sampai ke Malaysia.

“Bahkan hingga seluruh Indonesia serta manca negara Malaysia,” kata Shinto.

Berdasarkan rilis pers Polres Gowa, setidaknya ada 13 ajaran sesat yang disebarkan Puang Lalang ke ratusan pengikutnya.

  1. Untuk mendapatkan kartu surga para pengikut wajib membayar sebesar Rp10 ribu sampai Rp50ribu.
  2. Pengikut wajib membayar zakat badan sebesar Rp5ribu. Zakat dihitung berdasarkan berat badan pengikut semua. Kemudian dana tersebut dikelola oleh PL Als Maha Guru.
  3. Pengikut diwajibkan membayar zakat MAL (harta) sebesar 2.5 persen dari penghasilan para pengikut.
  4. Adanya Allah pencipta, Allah Mama (ibu), Allah Bapa, Allah Iblis, Allah Jin, Allah Syeitan, Allah Nafsu.
  5. Adanya kitab suci tersendiri (Kitabullah).
  6. Adanya pemelesetan ayat suci Alquran.
  7. Mengangkat dirinya sebagai Maha Guru dan Rasul.
  8. Mahaguru dapat memperpanjang umur pengikutnya bertambah 15 tahun.
  9. Allah memperlihatkan wajahnya kepada orang yang berdzikir.
  10. Kitabullah yang dimaksud adalah kitab yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW kepada Syekh Yusuf di surga yang kemudian ditemukan di peti jenazah Syekh Yusuf.
  11. Al-Quran adalah hasil modifikasi modern yang terdiri dari 6.400 ayat yang seharusnya 6666 ayat.
  12. Bahwa sesungguhnya kebenaran itu tidak ada dalam Al-Quran.
  13. Manusia bila sudah tidak ada atau wafat, maka akan diangkat oleh Allah menjadi Tuhan yang sebenarnya serta bebagai ajaran lainnya.

Kepolisian Polres Gowa telah menyita barang bukti sebanyak 138 item per tanggal 16 September 2019. Kini  Puang Lallang terancam hukuman 5 hingga 20 tahun penjara. Yang jelas berapapun Puan Lallang dikenakan masa hukuman, kecil kemungkinan dia bakal mati saat mendekam dalam penjara, sebab dia kan mampu memperpanjang umur manusia. (yon)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed