oleh

Majelis Dzikir Miftakhussir Gelar Ruqyah Massal di Masjid Al Hayyat, Bontang

-NUSANTARA-240 views

Bontang, Radar Pagi – Majelis Dzikir Miftakhussir  baru saja menggelar ruqyah massal di Masjid Al Hayyat, Kelurahan Api-api Bontang Kalimantan Timur.

Pengurus Majelis Dzikir Miftakhussir, Gus Choirul Rohmat, mengatakan ruqyah bermakna doa. Mohon perlindungan kepada Allah SWT dengan cara membaca ayat-ayat suci al-Quran, doa maupun sholawat nabi demi mengharapkan kesembuhan dari berbagai macam penyakit, baik penyakit medis, non medis, maupun gangguan makhluk gaib.

“Mereka berharap untuk memperoleh kesembuhan dari banyak penyakit yang dideritanya,” ujar Rohmat, saat dihubungi Radar Pagi via selular, Selasa (5/11/2019).

Di samping menggelar ruqyah massal di satu tempat, para Roqi (Perukyah) juga sering diundang warga masyarakat untuk melakukan Ruqyah atau doa di rumah-rumah warga secara mandiri,” kata Rohmat.

Menurut Rohmat, para Roqi dalam aktivitasnya selalu menjelaskan bahwa kegiatan Ruqyah ini merupakan gerakan dakwah yang berfaham ahlus sunah wal jama’ah an-nahdliyah. Mengingatkan fungsi al-Qur’an sebagai al-Huda (petunjuk), As-Syifa (Penyembuh) dan Rohmatallil ‘alamin.

Berobat dengan model ruqyah merupakan perintah Allah SWT dan anjuran Nabi Muhammad SAW, juga membentengi umat Islam dari praktek-praktek pengobatan maupun pedukunan yang berbau kesyirikan.

“Masyarakat diingatkan bahwa Allah SWT adalah sang penyembuh segala penyakit, adapun Peruqyah, tabib, dokter tidak kuasa apa-apa, selain menjalankan perintah Alloh untuk melakukan pengobatan sesuai keahliannya masing-masing,” katanya.

Untuk masyarakat yang ingin mengikuti ruqyah massal, bisa datang ke Masjid Al Hayyat yang berlokasi di Gang Atletik 3, Jl. Pattimura RT 27, Kelurahan Api-api, Kecamatan Bontang Utara, Kota Bontang Kalimantan Timur. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed