oleh

5 Petarung Amatir Indonesia Ikut Kejuaraan Dunia MMA di Bahrain

-Olahraga-799 views

Jakarta, Radar Pagi – Lima petarung amatir MMA terbaik Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia di Manama, Bahrain.

Kelima atlet tersebut adalah Budi Setiawan (kelas terbang senior), Rendi Anjar Kusuma, Edi Erlangga (kelas bantam senior), Toby Prasetya (kelas ringan junior), dan Firman Muharram Syach (kelas bantam junior).

Lima petarung ini merupakan yang terbaik dari 20 petarung yang ikut dalam seleksi nasional. Dari 20 orang itu, jumlahnya dikerucutkan menjadi 10 orang untuk mengikuti seleksi tahap akhir di Bali MMA.

Selama sekitar tiga pekan, mereka digembleng latihan keras dan diminta menunjukkan kemampuan terbaik dengan diadu satu sama lainnya di atas ring. Hingga akhirnya, lima petarung resmi ditunjuk untuk membela Indonesia di Kejuaraan Dunia.

Mereka resmi dilepas pada Rabu 6 November 2019 oleh Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia, Anindra Ardiansyah Bakrie.

“Insya Allah KOBI mengirimkan lima atlet amatir terbaik Indonesia untuk ikut Kejuaraan Dunia di Bahrain,” kata Anindra Ardiansyah Bakrie, Rabu (6/11/2019) siang.

Menurut Ardi, kelima petarung ini akan menjadi bagian dari 464 atlet dari 49 negara yang ikut dalam Kejuaraan Dunia 2019.

Misi KOBI, kata Ardi, adalah bekerja sama dengan organisasi MMA internasional dan meningkatkan kualitas para petarung Indonesia

Karena itu, pihaknya berusaha mengirimkan wakil ke Kejuaraan Dunia MMA. Hal itu membuat Ardi merasa bangga karena federasi yang dipimpinnya bisa mengirimkan wakil ke Kejuaraan Dunia untuk pertama kali.

“KOBI berhasil mencetak sejarah dengan mengirimkan wakil Indonesia pertama di kejuaraan ini,” kata Ardi.

“Alhamdulillah. Semoga, kami bisa memgharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” lanjutnya. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed