oleh

Gibran Tak Bakal Duet dengan Didit Prabowo di Pilwalkot Solo 2020

-Nasional-191 views

Jakarta, Radar Pagi – Duet maut antara putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dengan putra Prabowo Subianto, Didit Hediprasetyo, di Pilwalkot Solo 2020 dipastikan tidak bakal terwujud. Pasalnya, Didit tidak tertarik terjun ke dunia politik.

Juru Bicara Partai Gerindra, Kawendra Lukistian, mengaku telah bertanya langsung kepada Didit Prabowo. Didit disebut ingin fokus di dunia kreatif.

“Beliau tidak ingin terlibat di dunia politik, dan tidak tertarik masuk ke ranah politik. Karena ingin tetap fokus di dunia kreatif,” ujar Kawendra Lukistian, Rabu (6/11/2019).

Kawendra menjelaskan Didit memanglah sosok anak muda yang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia. Namun, sejauh ini, belum ada pembicaraan terkait pencalonan Kawendra sebagai Calon Wakil Wali Kota Solo mendampingi Gibran.

“Sejauh ini DPP Gerindra belum ada pembicaraan terkait itu, karena mekanisme di Gerindra calon yang akan maju di berbagai daerah pasti perlu mendapatkan persetujuan dari DPP terlebih dahulu,” ujarnya.

Dia menambahkan siapapun orangnya yang terpenting harus memiliki komitmen untuk memajukan daerah.

“Yang terpenting begini, siapa pun figur itu, harus berkomitmen lebih memajukan daerahnya kelak,” katanya.

Sebelumnya diketahui jika isu Didit yang akan berpasangan dengan Gibran untuk maju ke bursa Wali Kota Solo 2020 beredar di media sosial. Isu tersebut semakin santer Gibran dan Didit berfoto bersama dan mengaku ada rencana berduet. Namun bukan duet di dunia politik, melainkan dalam bidang lain yang tak dijelaskan kepada publik.

Gibran sendiri sudah meminta restu kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, untuk maju dalam Pilwakot Solo 2020, namun PDIP Solo telah menentukan pilihan mereka, yaitu memasangkan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dengan Teguh Prakosa. (yogie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed