oleh

Kantor Kecamatan Semanding Tidak Kunjung Selesai Dikerjakan, Kontraktor Didenda Rp2,1 Juta/Hari

-NUSANTARA-164 views

Tuban, Radar Pagi – Pembangunan kantor Kecamatan Semanding, Tuban, Jawa Timur molor dari batas waktu yang ditentukan. Kantor yang dikerjakan oleh PT Pandega Wreksa Wisesa sejak 25 April 2019 itu harusnya selesai dibangun dalam 180 hari kalender atau enam bulan, tepatnya 21 Oktober 2019 lalu.

Namun hingga kini bangunan dua lantai itu belum juga rampung. Akibatnya masyarakat terkena dampak saat akan mengakses layanan publik di kantor ini.

Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Hussein, saat dikonfirmasi awak media, mengakui bila pembangunan kantor Kecamatan Semanding molor dari ketentuan. Pihak pelaksana sudah pernah diingatkan pada Agustus lalu, namun ternyata tidak diindahkan.

“Akhirnya masyarakat rugi karena tidak dapat pelayanan maksimal,” ujar Wabup di lokasi, beberapa waktu lalu.

Pria yang juga menjabat Ketua DPC PKB Tuban itu menjelaskan pelaksana pembangunan kantor akan dikenakan denda. Untuk detail denda perhari keterlambatan dikenakan 1/1000 dari total nilai proyek, yaitu Rp 2,1 miliar lebih.

“Jadi kontraktor satu harinya harus membayar denda sebesar Rp 2,1 juta, sejak proyek molor per 22 Oktober 2019 lalu, nanti tinggal dikalikan sampai selesai,” kata Bupati. (Rino)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed