oleh

The 90’s Festival di Gambir Expo Kemayoran Hadirkan Hanson, Aqua, Michael Learn to Rock dan Vertical Horizon

-Agenda-113 views

Jakarta, Radar Pagi – Festival musik nostalgia The 90’s Festival edisi ke-5 siap digelar pada 23-24 November 2019 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebanyak 38 artis musik era 90-an, baik dalam negeri maupun luar negeri siap tampil dalam panggung nostalgia.

Mereka di antaranya  Tofu, Element, Bunglon, Wong, Dr. PM dan U’camp. Bunglon bahkan berencana mengajak vokalis pertamanya yang sekarang tinggal di Australia. Lalu ada juga musisi luar negeri, yaitu Hanson, Aqua, Michael Learn to Rock, dan Vertical Horizon.

“Empat musisi ini merupakan permintaan dari para penikmat musik 90-an. Puji Tuhan kami bisa menghadirkan mereka di The 90’s Festival edisi ke-5 ini. Bagi Hanson dan Aqua, ini merupakan pertama kalinya mereka ke Indonesia,” ujar  Arinda Mentari Putri, selaku pihak Akselarai Entertainment, promotor dari The 90’s Festival dalam jumpa pers di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Rabu (6/11/2019).

Selain nama-nama band yang sudah disebut sebelumnya, ada lagi KLa Project, God Bless, Naif Jamrud, Potret, P-Project, Powerslaves, M.E Voices, Adoria feat Lingua, Warna, Purpose, Wayang, Save Lagu Anak, Sheila on 7, Gigi, Vina Panduwinata, Tipe-X, Fariz RM, Arwana, Iwak K, MLDJazzProject Season 4 Feat Humania, Sweet Martabak, DOT, 7 Kurcaci, Jingga dan Cherry Bombshell.

“Tahun ini kami berhasil mengumpulkan sederet musisi tahun 90-an yang sudah lama vakum di industri musik Indonesia dan tentunya bukan hal mudah bagi kami untuk mengajak mereka kembali reuni di panggung The 90’s Festival,” ujar Arinda.

Arinda mengaku bukan hal mudah mengumpukan musisi-musisi lawas itu. Selain sudah lama menghilang dari industri musik, sebagian besar dari mereka tak lagi memiliki manajer.

“Kesulitannya untuk reuni artis tahun 90-an ini adalah ternyata mereka sudah banyak yang tidak bermanajer, sehingga untuk menghubungi mereka itu langsung ke personelnya, lewat DM (direct message) itu salah satunya,” kata Arinda.

Dia menambahkan, menata empat panggung besar dalam festival ini juga memberi tantangan tersendiri.

“Jadi tingkat kesulitannya juga itu selain menghubungi para artis juga ke bagian panggungnya. Karena di festival nanti akan ada empat panggung,” jelasnya.

The 90’s Festival edisi ke-5 juga menyajikan 90’s Zone dan 90’s Games. Di sana, para penonton dapat bernostalgia dengan barang-barang serta permainan era 1990-an. (maria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed