oleh

Wakil Bupati Tuban Persilahkan Tokoh Pemuda Mendaftar Pilkada Lewat PKB

-Nasional-694 views

Tuban, Radar Pagi – Wakil Bupati Tuban yang juga Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mempersilakan generasi muda mencalonkan diri terlebih dahulu dalam Pilkada 2020 mendatang. Ia sebagai generasi tua akan berada di belakang.

“Kalau ditanya saya akan maju di Pilkada Tuban atau tidak, jawabannya tunggu dulu. Yang tua belakanganlah,” kata Noor Nahar Hussein, kemarin.

Peraih sura terbanyak di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban itu menegaskan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2020 masih lama.

Lagipula, kata dia, hingga saat ini juga belum ada progres dari tim sembilan yang melibatkan PKB dan tokoh kiai Nahdlatul Ulama (NU) untuk membahas spesifik calon yang akan diusung maju Pilkada Tuban 2020.

“Tunggu saja perkembangannya, yang terpenting sekarang ini mewujudkan janji kampanye bupati dan wakil bupati,” ucap Noor Nahar.

Namun Noor mengapresiasi para tokoh generasi muda yang sudah mendaftar di partainya, di antaranya putra mahkota Bupati Tuban Fathul Huda, Fredy Ardliyan Syah.

“Anak muda harus kita dukung, kalau saya ditanya mencalonkan atau tidak jawabannya tunggu dulu, yang tua itu belakangan,” kelitnya.

Sampai saat ini PKB Tuban belum memutuskan siapa nama yang bakal diusung dalam Pilkada Tuban 2020.

Akan tetapi pesta demokrasi lima tahunan untuk masyarakat Bumi Ronggolawe itu bakal diramikan kader internal PKB dan NU.

Sekretaris DPC PKB Tuban, Miyadi pernah menyebut ada enam tokoh Di antaranya, Noor Nahar Hussein (Wakil Bupati Tuban dua periode), Nashruddin Ali (adik Bupati Tuban), Wiwid Agung Wibowo (Ketua Kadin Tuban). Khozanah Hidayati (Anggota DPRD Jatim), KH Mustain Syukur (Ketua PCNU Tuban/Mustasyar DPC PKB Tuban), dan Miyadi (Ketua DPRD Kabupaten Tuban).

“Ada enam yang berpotensi mencalonkan Bupati dari PKB, tapi belum tahu nanti siapa yang akan diusung,” ucapnya. (Rino)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed