oleh

52 Orang Terjaring Operasi Preman di Jakarta Selatan

-Hukum-937 views

Jakarta, Radar Pagi – Personel gabungan Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) menggelar operasi premanisme. Hasilnya, 52 orang yang berprofesi sebagai juru parkir liar dan ‘pak ogah’ dari berbagai wilayah di Jaksel diamankan.

“Kita berhasil mengamankan 52 orang dari berbagai tempat, mulai dari Kalibata City, Gandaria City, Blok M, Kokas, Manggarai, dan beberapa tempat di Jaksel,” ujar Kasat Reskrim Jaksel Kompol Andi Sinjaya, di Mapolres Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jaksel, Rabu (5/11/2019).

Dia mengatakan polisi mengamankan barang bukti uang jutaan rupiah. Uang itu, kata Andi, berdasarkan temuan dari para juru parkir yang beroperasi selama satu hari di beberapa wilayah Jaksel.

“Adapun barang bukti yang kami sita, ada sejumlah uang ada 5,3 juta berdasarkan temuan yang ada di juru parkir atau orang yang mengambil uang untuk jasa memutarkan kendaraannya di beberapa wilayah Jaksel,” katanya.

Selanjutnya, kata Andi, polisi akan memeriksa para pelaku yang diamankan untuk memastikan apakah ada dugaan pemerasan yang dilakukan pelaku. Selain itu, polisi akan melakukan pencatatan kriminal hingga tes narkoba.

“Tindakan kami akan melakukan pemeriksaan kepada mereka. Kedua kami akan dari sat intelkam juga akan melakukan pencatatan kriminal terhadap orang-orang tersebut, dan dari sat narkoba akan melakukan tes narkoba terhadap orang-orang tersebut,” katanya. (fas/fdu/dtc/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed