oleh

Datangi Kantor Luhut, Prabowo Minta Wejangan

-Nasional-735 views

Jakarta, Radar Pagi – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berkunjung ke kantor Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan di bilangan Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019) sore.

Prabowo tiba dengan menggunakan mobil Toyota Alphard putih berpelat nomor Kemenhan yakni 1-100 pukul 16.51 WIB.

Usai bertemu Luhut selama 1,5 jam, Prabowo bercerita dia berkunjung dalam rangka meminta saran dari seniornya di Tentara Nasional Indonesia (TNI).

“Tentunya minta saran minta pemikiran beliau, saya sedang keliling ke semua menteri ke semua satu-satu, nanti saya minta masukan masalah pertahanan ya,” kata Prabowo kepada wartawan, Kamis (7/11/2019).

Dia menjelaskan ketika berkunjung ke PT Pindad dan PT INTI di Bandung, Jawa Barat. Menurutnya, Presiden Joko Widodo menginginkan alat-alat pertahanan kita agar dibuat di dalam negeri.

Prabowo sendiri telah mendapat tugas Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar menyetop impor alat utama sistem persenjataan (alutsista) dari luar negeri. Ia diperintahkan dapat memanfaatkan anggaran kementerian untuk memacu pengembangan industri strategis di bidang pertahanan.

“Saya sangat bangga, dan presiden juga sudah memberi instruksi sedapat mungkin alat-alat kita di bangun di dalam negeri,” pungkasnya. (rio)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed