oleh

JIC dan TVRI Gelar Tabligh Akbar Satukan Shaf Indonesia

-NUSANTARA-161 views

Jakarta, Radar Pagi – Jakarta Islamic Centre (JIC) bekerjasama dengan TVRI Nasional menggelar tabligh akbar dengan tema “Satukan Shaf Indonesia” pada hari Ahad, 10 November 2019 mendatang yang akan dimulai pada pukul 7 pagi sampai selesai di ruang ibadah utama Masjid Raya Jakarta Islamic Centre.

Demikian dikatakan Kepala Sekretariat Jakarta Islamic Centre, Ahmad Juhandy, di Jakarta (7/11/2019).

“Dalam kegiatan Satukan Shaf Indonesia yang akan menjadi nara sumber adalah Ustadz Taufik Nuh alumnus Universitas Al-Azhar Kairo dan Ustadz Maarif Fuadi alumnus UIN Jakarta,” jelas Ahmad.

“Tabligh akbar ini bertujuan untuk mensyiarkan Islam yang penuh damai dan toleran sehingga para peserta dan penonton TVRI mampu memahami bahwa Islam merupakan salah satu perekat dan pemersatu bangsa,” tambahnya.

Sementara itu salah seorang anggota Satukan Shaf Indonesia dari TVRI Nasional,  Neneng, mengatakan pihaknya ingin memakmurkan dan mensyiarkan Masjid JIC karena jangkauan TVRI untuk seluruh masyarakat Indonesia sampai daerah terpencil.

“Jadi dakwah yang disampaikan acara tersebut diharapkan sampai kepada masyarakat seluruh Indonesia,” tegas Neneng.

Tabligh akbar ini akan dihadiri sekitar 1000 jamaah yang merupakan majelis-majelis taklim binaan Jakarta Islamic Centre. Mereka adalah Majelis Taklim Ahad Dhuha, Majelis Istighosah JIC, Majelis Taklim Bina Muslimah, Majelis Taklim Salimah, Majelis Taklim Bina Rohani, Majelis Taklim IPHI dan jamaah majelis taklim yang ada di ķawasan Jakarta Utara akan menghadiri kegiatan Ini.

“Tabligh akbar Satukan Shaf Indonesia sangat mempunyai arti yang sangat strategis dalam menyebarluarkan faham keislaman yang rahmatan lil ‘alamin. Juga membantu pemerintah dalam menciptakan suasana kondusif dalam kehidupan beragama. Saya harap ummat Islam yang mempunyai waktu luang silakan hadir langsung di JIC,” tegas Sofyan Jamaluddin, Kepala Bagian Umum Badan Management Jakarta Islamic Centre. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed