oleh

Kades Cantik Mantan Penyanyi Dangdut di Lamongan Curi Perhatian

-Anehsiana-297 views

Lamongan, Radar Pagi – Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mencuri perhatian banyak orang, tak peduli lelaki atau wanita.

Angely Emitasari nama kades itu. Dia baru saja dilantik bersama 368 kades lainnya  se-Lamongan. Pelantikan dilakukan oleh oleh Bupati Fadeli di Pendopo Lokatantra, Lamongan, Kamis (7/11/2019).

Awalnya Angely berprofesi sebagai penyanyi dangdut. Namun karena dorongan orang sekitar, dia memberanikan diri mencalonkan sebagai kades.

“Saya maju mencalonkan diri menjadi kades di Desa Kedungkumpul karena dorongan dari masyarakat di desa saya,” kata Angely kepada wartawan seusai pelantikan

Setelah dilantik sebagai kades, gadis berusia 28 tahun ini pun harus mengemban amanah yang sudah diberikan warga.

“Yang diutamakan membangun desa agar lebih baik lagi. Program (desa), ada,” kata Angely.

Dikutip dari Jatimnow, Camat Sukorame, Poerwo Handiyono, bercerita bila Angely maju sebagai calon kepala desa atas dorongan warga. Sebab selama ini, dia suka membantu kegiatan warga.

“Dari informasi yang saya dapat, Bu Kades ini suka membantu, istilahnya jadi donatur ketika dusun atau desa tempat tinggalnya menggelar acara,” bebernya.

Emitasari, lanjut Poerwo, merupakan penyanyi dangdut yang sering tampil bersama Orkes Melayu (OM) Adella. Bersama orkes melayu tersebut, nama Emitasari cukup dikenal, baik di Lamongan maupun sekitarnya.

Menurut Poerwo, Emitasari dilantik menjadi kades setelah mengalahkan dua rivalnya. Suara yang didapatnya cukup domiman dari empat dusun yang ada di desanya tersebut. (viktor)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed