oleh

Kepanikan Landa Bandara Schipol Gara-gara Pilot Tak Sengaja Tekan Alarm Pembajakan

Amsterdam, Radar Pagi – Kepanikan besar-besaran melanda Bandara Internasional Schipol, Amsterdam, Belanda. Operasi keamanan besar-besaran langsung digelar oleh kepolisian ketika mereka mendapat sinyal alarm sebuah pesawat sedang dibajak.

Hanya beberapa saat setelah alarm tanda pembajakan itu berbunyi, pesawat yang akan terbang menuju ke Ibu Kota Madrid, Spanyol itu sudah dikelilingi oleh kendaraan darurat yang membawa puluhan personil kepolisian bersenjata.

Sejumlah ambulans juga berjaga-jaga di sekitar pesawat yang membawa 27 penumpang itu, mana tahu ada jatuh korban dari pihak pembajak, penumpang, kru pesawat atau kepolisian. Sebagian area bandara juga langsung ditutup sementara.

Tapi pembajak yang ditunggu-tunggu tidak menampakkan batang hidungnya. Malah muka culun pilot dan co pilot melongok kebingungan dari dalam kokpit.

Ternyata pilot yang akan membawa pesawat lepas landas tidak sengaja menekan alarm yang menandakan adanya pembajakan itu.
Maskapai penerbangan asal Spanyol Air Europa pun meminta maaf sebesar-besarnya atas insiden yang tidak sengaja dilakukan oleh pilot mereka.

“Dalam penerbangan Amsterdam-Madrid sore ini, secara tidak sengaja alarm itu diaktifkan, yang memicu protokol untuk menangani tindakan pembajakan di bandara,” ujar keterangan dari Air Europa dalam sebuah pernyataan melalui jejaring sosial Twitter.

Air Europa juga menjelaskan bahwa seluruh kondisi penumpang aman. Pesawat akan segera melakukan penerbangan kembali untuk membawa para penumpang ke Madrid sebagai tujuan dari penerbangan itu.

Schiphol adalah salah satu bandara tersibuk di Eropa. Lebih dari 70 juta orang yang melakukan penerbangan melewati bandara ini per tahun. (maria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed