oleh

Satreskrim Polres Batu Bongkar Bisnis Prostitusi yang Didalangi Perempuan 18 Tahun

-Hukum-163 views

Batu, Radar Pagi – Seorang perempuan berinisial R menggegerkan Kota Batu, Jawa Timur. Bagaimana tidak, perempuan yang umurnya baru 18 tahun 4 bulan itu ternyata sudah piawai melakoni profesi mucikari. Empat wanita menjadi anak buahnya. Salah satunya bahkan berusia di atas dia, yaitu 36 tahun. Sementara yang termuda berumur 18 tahun.

Kasat Reskrim Polres Batu AKP Hendro Tri Wahyono, menyampaikan, empat PSK yang siap melayani lelaki hidung belang itu, dua di antaranya berstatus mahasiswi.

“Soal tarif mereka saat ini berkisar Rp1.700.000. Jadi dari tarif tersebut, Rp1 juta untuk PSK, Rp700 ribu untuk mucikarinya,” ujar Hendro, Kamis (7/11/2019).

Tambah Hendro, pengungkapan kasus bermula ketika ada laporan masyarakat terkait praktek prostitusi di Kota Batu, sehingga Tim Polres Batu melakukan penyelidikan, dan mendapati  satu pasangan sedang melakukan hubungan badan di Hotel P di wilayah Kota Batu.

“Nah, saat kami melakukan penggrebekan di lokasi, kita dapati barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp.3.400.000, seprei dan satu buah HP milik tersangka. Kami pun melakukan tindakan dan  mengamankan kedua pasangan tersebut, dan kami akan kembangkan,” tuturnya.

Keterangan yang berhasil dihimpun dari tersangka, R selama dua bulan sudah lima kali melakukan transaksi di Kota Batu.

R selanjutnya dijerat Pasal 506 KUHP  atas perbuatanya dengan kurungan  maksimal  satu tahun penjara,  pasal 296 KUHP dengan kurungan maksimal tiga tahun penjara.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat, apabila mendapati informasi adanya prostitusi terselubung, segera melapor ke Polres Batu atau Ke Polsek terdekat,” pungkas Hendro. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed