oleh

Yuni Shara Punya PAUD dengan SPP Hanya Rp3.500/Bulan

-Selebs-732 views

Jakarta, Radar Pagi – Penyanyi lawas Yuni Shara diam-diam sudah 7 tahun memiliki sebuah sekolah non profit yang diberi nama PAUD Cahaya Permata Abadi. SPP sekolah yang dibangun di kampung halamannya, Kota Batu, Malang, Jawa Timur itu hanya Rp3.500/bulan.

“Anak muridku sudah ada 100 lebih dengan biaya sekolah cuma Rp 3.500. Dan, sekolah itu memang non-profit. Di situ ada Play Grup, TK, sama tempat penitipan anak,” jelas Yuni Shara dalam sebuah video yang baru saja diunggah di channel YouTube Ussy Andhika Official.

Yuni mengaku bersyukur dengan berdirinya sekolah itu, apalagi sekolah itu sudah mendapat akreditasi A dan memiliki ratusan anak didik dengan 14 tenaga pengajar.

Yuni menuturkan awal mula membuka sekolah karena merasa prihatin melihat sekolah milik anak dari gurunya semasa sekolah di Batu yang hampir tutup karena gedung dalam kondisi rusak.

“One day, aku pamitan sama anaknya guruku. Terus dia bilang mau nutup sekolahnya karena pas lagi ngajar, plafonnya itu udah robah,” tutur Yuni.

Mendengar cerita tersebut, Yuni pun berinisiatif mencari sebuah kontrakan yang lokasi tidak jauh dari sekolah lama. Dari sanalah akhirnya dia terjun ke dunia pendidikan.

“Dari awal serius. Dan, semakin ke sini jadi semakin serius,” ujar Yuni yang masih kelihatan muda di usianya yang sudah 47 tahun. (fitria)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed