oleh

Jebol Anduk Dispendukcapil Kabupaten Malang Jangkau Masyarakat di Wilayah Terpencil

-NUSANTARA-665 views

Kab. Malang Radar Pagi – Pemerintah Kabupaten Malang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Malang terus meningkatkan pelayanan  publik untuk masyarakat,  salah satunya dalam bentuk kegiatan Jemput Bola Administrasi Kependudukan (Jebol Anduk).

Pelaksanaan kegiatan Jebol Anduk dilakukan Dispendukcapil, Kamis (7/11/19), bertempat di Desa Purwodadi Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang.

Kepala Seksi (Kasi) Perubahan Status Anak, Pewarganegaraan dan Kematian Dispendukcapil Kabupaten Malang Rudhyanto Bimo Edhy, SH, Jumat (8/11/19) menyampaikan, pelayanan yang dilakukan antara lain pelayanan dokumen kependudukan, perekaman KTP-el, cetak KTP-el dan KK.

Selain itu, pihaknya juga melakukan cetak Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Kelahiran, dan cetak Akta Kematian.

Ditambahkan olehnya, kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga sore hari pukul 15.45 dan pihaknya berhasil melakukan pelayanan perekaman KTP-el dan cetak dokumen Kependudukan dengan jumlah total 834 dokumen.

“Masing-masing, 121 perekaman KTP-el, 85 KTP-el siap cetak, 135 Kartu Keluarga (KK), 395 KIA dan 70 Akta Kelahiran serta 28 Akta Kematian,” jelas Bimo.

Ia juga menjelaskan tujuan pelayanan melalui kegitan Jebok Anduk ini, selain peningkatan pelayanan, juga untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal pengurusan dokumen kependudukan.

“Khususnya mereka yang berdomisili di wilayah terpencil,” ujarnya.

Kegiatan Jebol Anduk yang digelar di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Malang ini, sudah berlangsung lama dan dilakukan 3 kali dalam seminggu. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed