oleh

Kisruh Garuda dan Sriwijaya, Luhut: Kerjasama Diperpanjang Tiga Bulan

-Ekonomi-619 views

Jakarta, Radar Pagi – Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan kerjasama antara Garuda dan Sriwijaya akan diperpanjang selama tiga bulan ke depan. Artinya kerjasama masih sama seperti sebelumnya, yakni bersifat Kerjasama Manajemen (KSM).

“Garuda tadi kita sudah sepakat ditandatangani selama tiga bulan ke depan,” ujar Luhut di Kantor Kementerian Koordinator bidang Kemaritiman, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Di saat bersamaan, nantinya keuangan dari kedua perusahaan ini akan diaudit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Karena menurutnya, kedua perusahaan yang sempat bertikai ini mengaku sama-sama rugi akibat kerjasama ini.

“Kemudian dilakukan audit terhadap kerjasama ini oleh BPKP. Audit sudah mulai jalan kita harapkan audit itu akan keluar hasilnya mungkin dalam seminggu atau sepuluh hari ke depan,” jelasnnya.

Menurut Luhut, audit ini dilakukan agar lebih transparan. Karena dirinya tidak ingin kerjasama ini dilakukan dengan cara meraba-raba apalagi isu ini sensitif karena salah satu perusahaanya memiliki utang.

“Karena ada yang punya hutang sini hutang sana teknislah. Audit. Karena bekerja jamgan meraba raba kerjanya berdasarkan hasil audit,” ucapnya.

Kerjasama antara Sriwijaya dengan Garuda sebenarnya berakhir pada 30 Oktober 2019 lalu. Setelah kerjasama diperpanjang tiga bulan, nantinya antara Garuda dan Sriwijaya akan dilakukan audit oleh BPKP. Proses audit ini untuk menghitung untung rugi kelanjutan kerjasama ini sehingga kedua perusahaan maskapai sama-sama puas. (fitria)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed