oleh

Ulama yang Rancang Hukum Cambuk Bagi Pezinah di Aceh Malah Dihukum Cambuk Karena Zinahi Istri Orang

-Anehsiana-229 views

Jakarta, Radar Pagi – Gusti Allah mboten sare. Tuhan tidak tidur. Begitu kata kebanyakan orang. Ungkapan itu memang kerap terbukti sehingga kuasa Sang Pencipta benar-benar terasa meski sosoknya tidak terlihat mata telanjang.

Seorang pria bernama Mukhlis yang diketahui sebagai salah seorang perancang Hukuman Cambuk di Aceh bagi para pezinah, malah tertangkap sedang berzina. Lebih parah lagi, dia berzinah dengan istri orang. Akibatnya dia harus dicambuk berdasarkan hukuman yang dia bantu penyusunannya.

Dikutip dari Kompas.com, Mukhlis merupakan anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Besar. Dia juga berstatus imam di sebuah masjid di dalam kawasan Aceh Besar.

Dia ditangkap oleh petugas Wilyatul Hisbah (WH) Kota Banda Aceh, karena berduan di dalam mobil bersama wanita berinisial N di kawasan Pantai Ulee Lheu pada September 2019.

Akibatnya dia harus menjalani eksekusi hukuman cambuk sebanyak 28 kali di Taman Sari, Kota Banda Aceh, Kamis (31/10/2019) silam.

“Hukum cambuk berlaku untuk seluruhnya. Kalaupun itu anggota MPU tetap harus dicambuk,” kata Wakil Bupati Aceh Besar Tgk Waled Husaini A Wahab.

Bukan cuma dicambuk dan dipermalukan di muka umum, laki-laki berusia 46 tahun yang berpenampilan agamis ini juga menghadapi pemecatan oleh dewan ulama.

“Yang bersangkutan pasti akan dipecat dari anggota MPU karena moralnya sudah rusak dan itu sesuai dengan aturan di MPU yang moralnya rusak. Jangankan Ketua MPU, anggota pun tidak bisa,” sambungnya. (rian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed