oleh

Trump Nyinyir Lihat Aktris Senior Jane Fonda Ditangkap Karena Demo

Washington, Radar Pagi – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengejek penangkapan terhadap aktris senior sekaligus aktivis Jane Fonda (81) saat melakukan aksi menyuarakan keprihatinan terhadap perubahan iklim dan lingkungan di Capitol, Ibu Kota Washington.

“Mereka menangkap Jane Fonda, tidak ada yang berubah. Saya ingat 30 atau 40 tahun yang lalu mereka juga menangkapnya. Ia selalu diborgol dan kemudian melambai kepada orang-orang dalam keadaan itu (melambaikan tangan), aneh sekali,” ujar Trump dikutip dari Fox News, Jumat (8/11/2019).

Trump juga mengejek kunjungan Fonda ke Vietnam Utara pada 1972, dimana kedatangan Fonda ke sana untuk memberi dukungan pada masyarakat Vietnam Utara saat perang Vietnam berkecamuk.

Menurut Trump, pemeran film Monster In Law yang semasa mudanya juga dikenal sebagai guru senam aerobik itu merasa bahwa orang-orang yang ada di sana sangat menyenangkan. Padahal, menurut Trump, kenyataannya tidaklah demikian.

“Ingatkah dia pergi ke Vietnam untuk mencari tahu bagaimana menyenangkannya orang-orang di sana? Namun kenyataannya mereka tidak senang terhadap dia,” jelas Trump.

Fonda sendiri tampaknya tidak peduli dengan penangkapan yang terjadi padanya, apalagi mikirin omongan Trump.

Nenek kelahiran 21 Desember 1937 itu tetap mendorong orang-orang agar mengambil tindakan atas terjadinya perubahan iklim.
“Orang-orang akan selalu menyerang seperti itu. Cara terbaik untuk menyerang selebritas adalah dengan mengatakan dia melakukannya untuk mencari popularitas dan apapun itu,” kata Fonda.

Aktivis iklim, kata Fonda, telah puluhan tahun menulis artikel dan berpidato mengenai persoalan perubahan iklim. Tapi industri bahan bakar fosil terus melakukan kegiatan lebih besar dan semakin membahayakan lingkungan dan masa depan generasi mendatang.

Di AS, para pendemo yang tidak membuat kerusuhan bisa ditangkap bila aktivitasnya dirasa mengganggu ketertiban umum. Namun dengan mudah bisa dilepas asal membayar uang jaminan. Bagi aktris sekelas Fonda yang bergelimang uang dan dikelilingi pengacara handal, tentu hal itu bukan masalah besar. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed