oleh

2 Pemborong Jadi Tersangka Ambruknya SDN Gentong

-Hukum-151 views

Surabaya, Radar Pagi – Polda Jawa Timur menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ambruknya atap bangunan SDN Gentong di Jalan Kiai Sepuh, Kelurahan Gentong, Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur. Kedua tersangka adalah pemborong gedung itu masing-masing berinisial S dan D.

“Sudah diamankan dan ditetapkan sebagai tersangka, keduanya berinisial D dan S,” kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan, di Pasuruan, kemarin.

D dan S adalah kontraktor yang berasal dari dua CV berbeda.  Tersangka berasal dari CV Andalus, dan tersangka S dari CV DHL Putra.

CV Andalus beralamat di Kelurahan Sebani, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Sementara CV DHL Putra beralamat di Keluarahan Sekargadung, Purworejo, Kota Pasuruan.

Kedua tersangka dijerat dengan Pasal 359 KUHP tentang Kelalaian Yang Menyebabkan Hilangnya Nyawa Orang.

Luki mengatakan, penyidik masih mendalami dugaan adanya unsur tindak pidana korupsi dalam proyek pembangunan gedung SDN Gentong, jika ditemukan cukup bukti maka akan ditetapkan tersangka baru.

“Kami masih dalami dugaan pidana korupsinya,” tandas Luki.

Atap gedung SDN Gentong ambruk pada Selasa 5 November 2019 silam. Padahal sekolah itu baru 2 tahun selesai dibangun. Akibatnya dua orang meninggal dunia yakni Irza Almira (8) siswa kelas II dan guru bernama Selvina Arsy Wijaya (19). 11 orang lainnya mengalami luka-luka. (viktor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed