oleh

Danramil 02/Matraman Beri Materi Wasbang Kepada 26 Menwa Pradiksar Universitas Islam Djakarta

-Pendidikan-153 views

Jakarta, Radar Pagi – Danramil 02/Matraman Mayor Inf Ahmad Yuono memberikan pemahaman dan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) kepada 26 anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) Pra Pendidikan Dasar (Pradiksar) Universitas Islam Djakarta di Aula Kelurahan Utan Kayu Selatan, Jl. Galur Sari Timur Kelurahan Utan Kayu Selatan, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Sabtu (9/11/2019).

Materi Wasbang yang diberikan Mayor Inf Ahmad Yuono berisilam pemahaman, penghayatan,  pengamalan Pancasila serta Bela Negara.

“Tujuannya agar para Menwa Pradiksar Universitas Islam Djakarta mempunyai jiwa nasional sebagai generasi muda patriot bangsa yang mumpuni dan berpikiran maju dalam mengikuti perkembangan zaman yang semakin komplek,” ujar Danramil.

Wakil Komandan Resimen Mahasiswa Satuan Universitas Islam Djakarta pada Giat pembekalan Wasbang juga menyampaikan tentang Visi dan misi Universitas Islam Djakarta, di antaranya adalah:

Visi Universitas Islam Jakarta adalah Menjadi Institusi Pendidikan Tinggi Yang Unggul dan Berdaya Saing Tinggi dalam bidang keilmuan dan teknologi, Memiliki keseimbangan iman dan amal, intelektual dan moral berasaskan Islam.

Misinya adalah meningkatkan kualitas penyelengaraan pendidikan tinggi dengan berpedoman pada kaidah Islam, nilai-nilai sosial dan etika ilmu;

Meningkatkan kualitas riset dan inovasi serta melakukan publikasi sebagai upaya pengembangan ilmu dan teknologi dengan mengedepankan kaedah Islam, nilai-nilai sosial dan etika ilmu.

“Meningkatkan kualitas pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya penerapan dan pengembangan sains dan teknologi berbasis riset unggulan serta inovasi dalam meningkatkan kualitas tata kelola, profesionalitas, kapabilitas, akuntabilitas dan kemandirian,” tutur Wadan.

Giat Wasbang yang dihadiri Danramil 02 Matraman, Wadan Menwa, Waka Urops Menwa, Ser Menwa dan Wakaur Trian Menwa Universitas Islam Djakarta berjalan dengan tertib kondusif sampai selesai. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed