oleh

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat Buka Persami Pramuka Saka Bhayangkara

-Pendidikan-713 views

Jakarta, Radar Pagi – Kasat Binmas Polres Meteo Jakarta Barat AKBP H Ganet Sukoco bersama-sama para Kanit Binmas Polsek jajaran Restro Jakarta Barat, melaksanakan kegiatan pembukaan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami ) Pramuka Saka Bhayangkara Polres Metro Jakarta Barat, di Hutan Taman Rawa Buaya Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu (9/11/19).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kasat Binmas Restro Jakarta Barat AKBP H. Ganet Sukoco, Ketua kwarcab Jakarta Barat, Wakasat Binmas Restro Jakarta Barat Kompol Purnomo SH MA, Ketua Kwarcab Pramuka Jakarta Barat, Ketua Kwartir Pramuka se-Jakarta Barat.

Hadir pula para Kanit Binmas Polsek jajaran Restro Jakarta Barat, para pendamping dari Bhabinkamtibmas jajaran Restro Jakarta Barat, serta para peserta Persami.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco mengatakan, melalui gerakan Pramuka ini diharapkan akan tertanamkan jiwa dan semangat gotong royong dan penghargaan kepada kebhinekaan yang ada di Indonesia.

Karena melalui gerakan Pramuka, kata AKBP Ganet Sukoco, akan ditemui sikap yang menghargai antara yang satu dengan yang lain didalamnya tidak ada sekat Agama, suku  bangsa, budaya semua menyatu dalam Darma kepada Nusa dan bangsa

“Adik- adik Pramuka yang kakak cintai melalui Dasa Darma yang menjadi pijakan gerakan Pramuka , dapat ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada Bangsa , semangat Nasionalisme kemandirian , kreatifitas , kejujuran, komitmen dan semangat bekerja keras,” ujarnya.

AKBP Ganet Sukoco menilai  gerakan Pramuka sesungguhnya bisa menjadi wadah untuk mendidik  karakter yang sesungguhnya sangat diperlukan di Era perubahan sosial tidak akan bisa ditolak ditengah perubahan demi perubahan sosial, maka Pramuka menawarkan solusi  jatidiri bangsa.

“Dewasa ini kita sedang menapaki transformasi menuju modernitas dengan segala implikasi di antara yang mengedepankan adalah sikap individu yang semakin mengembang dimana – mana banyak kita jumpai pembicara tentang Aku – Dunia – Kita selalu terinduksi oleh dunia,” katanya.

Dirinya pun berharap kepada para peserta persami dapat mengkuti kegiatan  dengan baik sehingga selesai kegiatan mendapat ilmu yang dapat ditularkan kepada teman-teman yang belum memiliki kesempatan untuk ikut Persami Saka Bhayangkara Polres Metro Jakarta Barat.

Selesai kegiatan Pembukaan Persami Saka Bhayangkara Polres Metro Jakarta Barat dilanjutkan peragaan Drill Tonahkat dan Borgo  dengan Lomba – lomba seperti PBB, Kepemimpinan, dan lain sebagainya. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed