oleh

Kodim 0505/Jakarta Timur Gelar Upacara Hari Pahlawan 

-TNI/POLRI-191 views

Jakarta, Radar Pagi – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74, Kodim 0505/Jakarta Timur menggelar Upacara Bendera, Minggu (10/11/2019) Pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini” ini adalah Kasdim 0505/JT Letkol Arh Jimmy Hutapea. Sedangkan Danramil 04/Pulogadung Kapten Inf Budi Santoso menjadi Komandan Upacara.

“Puji syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT – Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan hidayah-Nya pada hari ini di seluruh pelosok tanah air memperingati dan melaksanakan upacara bendera dan mengheningkan cipta serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2019 dengan khidmat,” ujar Letkol Arh Jimmy Hutapea membacakan amanat Menteri Sosial RI.

Tema “Aku Pahlawan Masa Kini” mengandung makna bahwa sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, seperti yang diungkapkan bung Karno Bapak Proklamator kita, “Hanya bangsa yang memghargai jasa Pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”.

“Oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara lndonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan bagi masyarakat, lingkungan sekitar , bangsa dan Negara,” ujar Letkol Arh Jimmy Hutapea.

Peringatan Hari Pahlawan, lanjutnya, menjadi momentum bagi bangsa lndonesia untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kephlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat.

“Setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan,  melanjutkan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang adil  makmur dan sejahtera,” katanya. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed