oleh

Moeldoko: Petani Harus Ikuti Trend Teknologi Digital

-Ekonomi-258 views

Jakarta, Radar Pagi – Ketua Dewan Pimpinan Nasional Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPN HKTI) Moeldoko dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) HKTI mengatakan, sektor pertanian tidak bisa dilepaskan dari pertumbuhan ekonomi karena sektor pertanian menyangkut pangan yang memang dibutuhkan oleh semua masyarakat. Sektor pertanian bisa tumbuh karena ada peran petani di dalamnya.

“Proges yang harus diutamakan dalam menjalankan kemajuan pangan adalah pertanian. Tanpa petani sektor pertanian tidak akan berkembang. Dan di zaman modern seperti sekarang ini, petani harus bisa berdaya saing dengan mengikuti perkembangan teknologi digital,” kata Moeldoko, di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Sabtu (9/11/2019).

Dia menjelaskan, teknologi digital sudah masuk ke sektor pertanian melalui alat alat pertanian yang sudah serba digital. Oleh karena itu, petani di Indonesia harus mengikuti perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan selain itu perkembangan teknologi juga bisa meningkatkan produktivitas pangan.

“Para petani itu harus cerdas dan harus pandai mengikuti perkembangan teknologi karena zaman terus berubah dan sudah tidak manual lagi,” tandas Moeldoko.

Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) HKTI Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, H. Siswanto

Di tempat terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) HKTI Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, H. Siswanto, memberikan aspirasi luar biasa atas kelangsungan Rapimnas kemarin.

“Oleh sebab itu Kecamatan Pujon akan terus belajar dan terus berinovasi agar pertanian maju,” tutur H. Siswanto, Minggu (10/11/2019).

Lanjut Siswanto, pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemerintah Kabupaten Malang, sehingga dirinya berharap di tahun 2020, petani Pujon sudah menjadi petani yang luar biasa.

“Kita akan berusaha terus agar sektor pertanian bisa seperti apa yang diharapkan Dewan Pimpinan Nasional,” pungkasnya.

Rapimnas HKTI kemarin diadakan untuk membahas kondisi pertanian di Indonesia sekaligus tempat untuk saling bertukar informasi sesama anggota. (Med)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed