oleh

Tidak Merasa Disindir Surya Paloh Soal Pelukan, PDIP: Serahkan Penilaian Pada Rakyat

-Nasional-136 views

Jakarta, Radar Pagi – Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menganggap pernyataan Jokowi bahwa wajah Surya Paloh kelihatan cerah setelah bertemu dan berpelukan dengan petinggi PKS adalah ‘joke’ politik yang cerdas. Itu sebabnya PDIP tidak merasa disindir oleh pidato Surya Paloh yang menyebut bangsa ini sudah dipenuhi kecurigaan sehingga bertemu teman dan berpelukan saja dipermasalahkan.

“Jadi kami tidak merasa tersindir, terlebih rakyat tahu bahwa nasionalisme dan jalan Pancasila yang ditempuh oleh PDI Perjuangan berasal dari pengakuan rakyat secara luas, bukan hasil penilaian orang per orang,” kata Hasto kepada wartawan, di Jakarta, Minggu (10/11/2019).

Kata Hasto, PDI Perjuangan percaya bahwa jalan ideologi Pancasila yang ditempuh adalah jalan mendapatkan kekuasaan politik dengan menangis dan tertawa bersama rakyat, bukan jalan elite, dan bukan pula jalan pintas kekuasaan.

“Partai itu diuji justru ketika berada di dalam kekuasaaan, apakah partai tersebut akan menggunakan kekuasaannya untuk kemajuan rakyat dan bangsanya, atau bagi kepentingan jangka pendek elektoral partainya?” kata Hasto.

Maka itu, menurut Hasto, dari pada sibuk memersoalkan siapa yang Pancasilais, lebih baik menyerahkan penilaian kepada rakyat.
“Pemilu 2024 masih jauh. Serahkan penilaian kinerja Partai pada rakyat,” tukasnya. (safrizal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed