oleh

Stres Dipenjara, Napi Kasus Pencabulan Anak Tiri Meninggal Dunia

-Hukum-198 views

Wonosari, Radar Pagi – Seorang nara pidana kasus pencabulan meninggal dunia saat dirawat di RSUD Wonosari Minggu (10/11/2019) malam.

Napi berinisial Sum (58), warga Kecamatan Semin, mengembuskan napas terakhir setelah keluar masuk rumah sakit sejak divonis 5 tahun 6 bulan oleh majelis hakim PN Wonosari karena mencabuli anak tirinya yang masih di bawah umur hingga anak tirinya itu depresi.

Pegawai di kantor Kementerian Agama yang sudah memasuki masa pensiun ini sudah sakit sejak ditahan di Rutan Klas IIB Wonosari.

“Dia kita kirimkan ke rumah sakit pada Minggu 10/11/2019) pagi. Kemudian kita lapor ke Kejaksaan, namun malam hari dinyatakan meninggal dunia,” ujar Kepala Rumah Tahanan Klas IIB Wonosari, Suherdi, dilansir Sindonews, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, dugaan kuat Sum mengalami depresi. Sejak putusan, kata dia, Sum tidak mau makan dan beraktivitas layaknya napi lainnya.

“Kita gunakan prosedur, ketika sakit kita periksakan. Namun dia tetap sulit makan,” katanya.

Setiap diperiksakan ke rumah sakit, lanjut Suherdi, Sum selalu opname. Setelah membaik kembali ke rumah tahanan. Namun dia tetap tidak mau mengikuti petunjuk dokter untuk memperbaiki pola makan.

Diapun menjamin selama di rutan petugas profesional menangani napi. Begitu juga setiap keluhan sakit selalu langsung dilakukan pemeriksaan awal dan dirujuk apabila memang dibutuhkan perawatan intensif. (yon)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed