oleh

Ini Klarifikasi Jokowi Soal Mega Tidak Salami Paloh dan Pelukan Paloh dengan Presiden PKS

-Nasional-200 views

Jakarta, Radar Pagi – Dalam acara pelantikan anggota DPR/MPR pada awal Oktober 2019 lalu, Megawati tak menoleh dan menyalami Surya, meski Ketum Nasdem itu sudah berdiri hendak memberi salam.

Rekaman video kejadian itu menyebar luas ke masyarakat dan menimbulkan beragam pernyataan, terutama terkait sinyal keretakan antara PDIP dan Nasdem. Namun baru hari ini Presiden Jokowi menyinggung insiden ‘salaman’ tersebut.

Dalam pidatonya di acara peringatan HUT ke-8 Nasdem, Jokowi menegaskan bahwa insiden itu murni ketidaksengajaan Megawati.

“Kalau pas Bu Mega nggak nyalami Bang Surya itu kelewatan saja. Wong saya ini kalau pas nyalamin kadang tangan saya ada yang kelewatan sering kok. Jangan dimasalahin hal kecil itu,” kata Jokowi, Senin (11/11/2019).

Lalu soal pelukan Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman, Jokowi juga memberi klarifikasi.

Dia menegaskan bahwa koalisi yang mengusungnya masih rukun. Bahkan hal ini dibuktikan dengan pelukan erat antara dirinya dengan Paloh usai menyampaikan pidato.

“Salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun. Keliru gedhe (besar) sekali. Kita rukun-rukun saja,” kata Jokowi.

Menurut Jokowi, candaan seorang sahabat yang dekat merupakan hal yang lumrah. Misalnya, dirinya menyampaikan candaan soal pelukan Paloh-Sohibul, juga merupakan hal biasa.

“Ada yang curiga. Ada yang sinisme. Ada yang nggak percaya. Apanya yang salah?” katanya. (vidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed