oleh

Pelajar SDN Jelambar 08 Belajar Daur Ulang Sampah di Bank Sampah Induk (BSI) Jakarta Barat

-Pendidikan-184 views

Jakarta, Radar Pagi –  Para pelajar SDN Jelambar 08 mengunjungi “Saung Edukasi” yang ada di Bank Sampah Induk (BSI), Komplek Sudin Lingkungan Hidup, Kawasan Bambu Larangan RT.5/RW.5, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat.

Terkait kunjungan pada Senin (11/11/2019) kemarin itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Lingkungan Hidup Jakarta Barat Drs. Edy Mulyanto, M.Si membenarkan bahwa SDN Jelambar 08 sebagai sekolah binaan telah diundang untuk memperoleh edukasi dan melihat secara langsung bagaimana cara memilah dan mengolah sampah.

“Baik itu sampak organik, sampah anorganik dan sampah B3,” urai Edy, Selasa (12/11/2019) sore.

Saung Edukasi rencananya akan dilaunching akhir November 2019 mendatang nanti namun sudah dikunjungi secara perdana oleh para pelajar SDN Jelambar 08.

“Saung Edukasi ini insya Allah akan kami launching pada akhir November mendatang. Dan ini adalah merupakan hasil kolaborasi dari CSR kami yaitu BI dan BNI,” jelas Edy.

“Dan alhamdulillah para siswa/i SDN Jelambar mendapatkan kesempatan emas memperoleh edukasi langsung dari Pak Kasudin,” tambahnya.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, para siswa/i SDN Jelambar 08 diajari oleh para mentor bagaimana cara memilah dan mengolah sampah menjadi sesuatu yang bermanfaat.

Edy mengatakan persoalan sampah adalah tanggung jawab bersama, oleh karena itu pihaknya meminta peran serta warga masyarakat untuk mulai memilah dan mengolah sampah dari rumah tangganya masing-masing, sehingga tidak ada lagi sampah yang akan dibuang ke TPA Bantar Gebang.

“Karena itu kami mengimbau kepada para warga, khususnya para pelajar yang ingin mengetahui cara memilah, mengolah sampah dan mendaur ulang sampah, bisa datang ke Saung Edukasi Bank Sampah Induk Jakarta Barat,” katanya.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Sekolah SDN Jelambar 08 Dormauli Aisyah L.R, S.Pd., MM yang sedang mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah mengungkapkan apresiasinya.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas undangan dan kesempatan yang diberikan Bapak Kasudin Lingkungan Jakarta Barat yang telah mengedukasi anak didik kami untuk belajar memilah, mengolah dan mendaur ulang sampah,” katanya. (M.Solichin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed