oleh

Sisir Bantaran Sungai Brangkal, Satreskrim Polres Mojokerto Kota Masih Cari Sisa Kerangka

-Hukum-193 views

Mojokerto, Radar Pagi – Potongan tulang ditemukan warga di pinggir Sungai Brangkal, Jalan Riyanto, Lingkungan Mergelo, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Potongan tulang pelvis (panggul), tulang clavicula (selangka), tulang, tulang rusuk, tulang Genu (sendi), tulang cruris (tungkai) dan tulang shoulder (bahu) itu diduga milik lelaki dan diperkirakan tewas pada tahun 2004. Dari hasil forensik, diperkirakan laki-laki itu berusia 35 hingga 40 tahun saat meninggal.

“Pada saat meninggal diperkirakan usianya 39-40 tahun dan korban diperkirakan meninggal pada tahun 2004,” ujar Kasat Reskrim Polresta Mojokerto, AKP Ade Warokka, Selasa (12/11/2019).

Saksi mata yang menemukan tulang belulang itu, Muhammad Sofi Abdillah, yang menemukan potongan tulang tersebut mengaku sebenarnya dia sudah melihat tulang itu sejak bertahun-tahun silam.

“Saat itu, saksi masih duduk di bangku sekolah dasar dan saat ini saksi mata sudah duduk di bangku SMA,” katanya.

Menurut Ade, saksi mata itu pada awal Oktober silam  kembali ke Sungai Brangkal dan ternyata dia masih melihat kerangka tersebut. Karena saat ini sudah remaja dan mengerti apa yang harus dilakukan, maka dia pun melapor ke polisi.

“Dari laporan itu kemudian kami tindak lanjuti,” katanya.

Saat ini Satreskrim Polres Mojokerto Kota masih melakukan penyisiran di bantaran Sungai Brangkal di lingkungan Juritan, Jalan Riyanto, Kecamatan Prajurit Kulon. Penyisiran dilakukan guna mencari sisa kerangka lainnya.

“Penyisiran dilakukan sepanjang 500 meter di sisi selatan dan utara sungai,” ungkap Ade.

Mantan Kasatreskrim Polres Bondowoso ini menambahkan jika ada warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa melaporkan ke polisi.

“Sudah dua orang kami mintai keterangan. Misalnya ada keluarga merasa kehilangan anggota keluarga bisa kita lakukan tes DNA. Hasil DNA korban sudah ditemukan tinggal mencocokkan saja dengan keluarga semisal ayah, ibu dan anak,” pungkasnya. (viktor)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed