oleh

Bukan Petinggi, Karyawan Krakatau Steel yang Ditangkap Densus 88 Levelnya Supervisor

-Hukum-395 views

Cilegon, Radar Pagi – Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Cilegon, yang bekerja di BUMN PT Krakatau Steel (Persero) Tbk.

Corporate Secretary PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Pria Utama mengakui kalau pria yang ditangkan, berinisal AM merupakan karyawannya. Namun dia membantah kabar kalau pria yang ditangkap adalah petinggi di perusahaan pelat merah itu.

“Berdasarkan informasi yang kami peroleh, yang bersangkutan adalah karyawan level staf setingkat supervisor di Krakatau Steel dan bukan merupakan petinggi atau level manajemen di Krakatau Steel,” ujar Pria Utama dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/11/2019).

Pria mengatakan, manajemen Krakatau Steel mendukung langkah-langkah yang dilakukan aparatur hukum dalam rangka memerangi terorisme di Indonesia. Krakatau Steel juga menyerahkan terduga teroris untuk menjalani proses hukum.

“Atas berita penangkapan tersebut, segenap manajemen Krakatau Steel tetap menghormati dan menyerahkan sepenuhnya kepada proses hukum yang berlaku,” ungkap Pria.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardy mengatakan pihaknya telah menangkap empat terduga teroris di Banten, keempatnya yakni DA (28), QK (54), AP (45) dan MA (45).

Menurut Edy, pantauan terhadap jaringan terduga teroris yang merupakan karyawan perusahaan BUMN itu, akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian dan tim Densus 88 Anti Teror.

Termasuk penjagaan terhadap objek vital nasional (obvitnas) dan lokasi keramaian lainnya, akan diperketat penjagaannya oleh kepolisian.

“Tugas kita hanya mendukung Densus. Penjagaan obvitnas yang di jaga termasuk tempat keramaian ditingkatkan penjagaannya. Dijaga oleh bersenjata lengkap, oleh Ditpam Obvit dan Sabhara,” terangnya.

Densus 88 Anti Teror masih terus mengembangkan pergerakan dan jaringan terorisme yang ada di Banten. (heri)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed