oleh

Merasa Disia-siakan AC Milan dan Gagal Dapat Klub Baru, Riccardo Montolivo Gantung Sepatu

-Olahraga-178 views

Milan, Radar Pagi –  Riccardo Montolivo telah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional, Rabu (13/11/2019). Dia menyebut AC Milan sebagai penyebab keputusannya gantung sepatu.

“Saya akan berhenti bermain sekarang,” kata mantan gelandang Italia itu dilansir Corriere dello Sport, Kamis (14/11/2019).

Pemain kelahiran Milan, 18 Januari 1985 itu tanpa klub sejak meninggalkan Milan pada musim panas. Dia gagal menemukan klub baru pada bursa transfer musim panas kemarin.

“Bisa dibilang (Milan) memaksa saya untuk berhenti bermain. Saya bahkan tidak mendapat kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para penggemar setelah tujuh tahun (di San Siro).”

Sepertinya Montolivo frustasi setelah merasa disia-siakan oleh pelatih Gennaro Gattuso dan  manajemen klub. Dia pun curhat mengapa memilih pensiun.

“Ketika Gattuso lebih memilih untuk memindahkan posisi Calabria lebih jauh ke depan ketimbang membiarkan saya main lawan Fiorentina, saya menyadari bahwa masalah bukan ada pada saya dan jawaban atas pertanyaan saya tentang itu tidak akan pernah ada,” klaim Montolivo.

Dia juga merasa ‘terusir’ ketika klub memintanya melepas posisi kapten tim untuk diserahkan kepada pemain baru, Leonardo Bonucci yang diboyong mahal dari Juventus pada awal musim lalu.

“Saya bukan lagi kapten tim setelah kedatangan (Leonardo) Bonucci, ketika (Massimilliano) Mirabelli dan (pelatih sebelumnya) Montella mengatakan kepada saya bahwa harus menyerahkan ban kapten,” ungkapnya.

Montolivo mengaku dia disuruh melepaskan jabatan kapten tanpa penjelasan apapun dari manajemen klub.

Montolivo telah melakoni 348 pertandingan dan 25 gol di Serie A untuk Atalanta, Fiorentina, dan Rossoneri. Dia bermain 66 kali untuk timnas Italia, dan membantu Azzurri mencapai final Piala Eropa 2012, tetapi gagal tampil di San Siro musim lalu.

Untuk sementara dia mengaku belum punya rencana akan melakukan apa setelah gantung sepatu sebagai pemain. Yang ada di benaknya saat ini hanyalah terus tinggal bersama keluarga di kota kelahirannya, Milan.

“Saya akan terus tinggal di Milan bersama keluarga saya. Apa yang akan saya lakukan sekarang, saya tidak tahu. Saya harus memikirkannya.” (yogie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed