oleh

Prabowo Melawat ke Malaysia Cari Peluang Kerjasama Industri Pertahanan

-Nasional-168 views

Kuala Lumpur, Radar Pagi – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan lawatan ke Malaysia untuk bertemu Menhan Malaysia YB Tuan Haji Mohamad bin Sabu di kantor Kementerian Pertahanan Malaysia, Kuala Lumpur, Kamis (14/11/2019). Ini merupakan lawatan perdana Prabowo ke negara sahabat.

“Hari ini saya melaksanakan lawatan kunjungan resmi pertama sebagai Menhan, dan yang pertama saya kunjungi adalah Malaysia,” kata Prabowo dalam siaran pers resmi Kemhan.

Dia mengaku mendapat arahan dari Presiden RI Joko Widodo agar hubungan dan persahabatan Indonesia serta Malaysia yang telah terjalin baik selama ini terus dijaga dan dipererat.

Dalam pertemuan bilateral dengan Menhan Malaysia, Prabowo mengungkapkan banyak hal kesamaan pandangan dan pemikiran di antara kedua negara. Dan hal itu akan menjadi modal yang kuat bagi kedua negara dalam upaya meningkatkan kerjasama pertahanan.

“Saya juga sudah adakan pembicaraan dengan Yang Mulia Menteri Pertahanan Malaysia, banyak persamaan pandangan pemikiran kita banyak yang sama. Karena itu, sangat optimis melihat kedepan saya yakin hubungan kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan semakin baik,” ujarnya.

Upaya peningkatan kerjasama yang perlu dilakukan kedua negara di antaranya kerjasama di bidang pendidikan dan latihan, serta kerjasama industri pertahanan.

“Kami ingin mencari bentuk-bentuk kerjasama yang lebih baik lagi pertukaran perwira dan pertukaran siswa antara Indonesia dan Malaysia saya kira sangat baik. Dan juga kerja sama di bidang teknik dan industri pertahanan,” jelasnya.

Sementara itu, Menhan Malaysia juga mengungkapkan keyakinannya di bawah kepemimpinan Menhan RI Prabowo Subianto maka kerjasama pertahanan Indonesia dan Malaysia akan terus terjaga dan meningkat.

Ke depan, Malaysia juga senantiasa membuka peluang bentuk kerjasama yang saling bermanfaat dan menguntungkan dengan Indonesia.

Turut serta dalam rangkaian kunjungan ini beberapa pejabat Kemhan antara lain Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Rizerius Eko HS, Karo Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI Totok Sugiharto dan Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Iroth Sonny Edhie. (arman)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed